Presiden AS Memberi Komentar Tentang Pemilu Jerman

Bendera Jerman / Pixabay
Bendera Jerman / Pixabay

AKURATNEWS – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memberi komentar tentang hasil pemilu di Jerman. Dia menyebut bahwa siapapun yang menjadi pemenang adalah partai yang solid.

‘’Mereka solid,’’ kata Biden saat ditanya tentang pemilihan yang akan menentukan pengganti dari Kanselir Jerman, Angela Merkel, dilansir dari BNN Bloomberg, Senin, 27 September 2021.

Pemilu di Jerman digelar, pada Minggu, 26 September 2021 waktu setempat. Sejauh ini, Partai Sosial Demokrat (SPD) dilaporkan adalah diantara yang cukup unggul.

Tidak seperti sebelumnya, pemilu yang berlangsung saat ini menjadi cukup sengit. Salah satu faktor sengitnya pemilihan Jerman saat ini adalah karena Merkel tidak lagi menjadi kandidat kanselir setelah 16 tahun.

Selama hampir dua dekade memimpin negara itu, dia memutuskan pensiun dari kancah politik.

Tanpa adanya Merkel, banyak pemilih di Jerman yang nampaknya belum menentukan pilihan mereka.

Selama ini, popularitasnya juga menjadi kunci Partai Kristen Demokrat / Kristen Sosial (CDU/CSU) unggul. Namun, elaktabilitas CDU / CSU merosot sejak masa kampanye dimulai.

Hal ini juga diperburuk dengan penampilan buruk calon kanselir dari partai tersebut, Armin Laschet, yang sebelumnya diharapkan dapat menjadi suksesor Merkel.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi
Editor: Zulfahmi Siregar
Photographer: Istimewa

Baca Juga