Presiden Diminta Segera Ganti Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina

Presiden Joko Widodo diminta segera mengganti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama Pertamina.
Presiden Joko Widodo diminta segera mengganti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama Pertamina.

AKURATNEWS - Presiden Joko Widodo diminta segera mengganti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Sekretaris Jendral Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Tri Sasono mengatakan, Ahok lebih cocok menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan.

Apalagi, kata dia, Presiden Joko Widodo sudah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2021 tentang Badan Pangan Nasional.

Posisi tersebut dinilai lebih tepat untuk mengendalikan ketersedian Pangan nasional yang selama ini carut marut dibandingkan mengurus Pertamina yang saat ini justru keberadaan Ahok banyak ditolak oleh FSPPB.

“Karena itu Ahok harus segera bekerja di tempatkan di Badan tersebut, dibandingkan mengurus Pertamina" kata Tri dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa, 28 Desember 2021

"Saat ini justru keberadaan Ahok banyak ditolak oleh FSPPB, serta tidak harmonis dengan jajaran Direksi Pertamina" tambahnya.

Sementara itu, Tri Sasono mengaku Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu (FSP BUMN Bersatu) menyesalkan rencana aksi mogok yang diwacanakan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) pada 29 Desember hingga 7 Januari 2022.

Selain berencana mogok kerja, FSPPB juga menuntut Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, yang merupakan bukan domain dari tujuan Pekerja dalam berserikat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rinto

Baca Juga