Presiden Joko Widodo Akan Melantik Sejumlah Wakil Menteri

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah wakil menteri Jumat (25/10/2019) siang ini. Sejumlah tokoh sudah tampak hadir memasuki Istana Merdeka, Jakarta.

Angela Herliani Tanoesoedibjo, tiba di Istana sekitar pukul 08.40 WIB. Putri Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, tampak mengenakan kemeja putih panjang.

Sebelum Angela, mantan Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Sakti Wahyu Trenggono, juga memasuki istana. Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin menyusul sambil melambaikan tangan.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan Zainut Tauhid juga tampak memasuki kompleks Istana. Selain memakai kemeja putih dan celana hitam, Zainut juga mengenakan songkok hitam. Ia disebut-sebut akan mengisi posisi wakil menteri agama.

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi, Budi Arie Setadi, juga mengaku dirinya dipanggil ke Istana. Namun dia belum tampak hadir di lingkungan Istana.

Presiden Joko Widodo telah menggodok sejumlah nama untuk menempati posisi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju, pada Kamis (24/10). Jumlah wakil menteri tidak akan sama di masing-masing kementerian.

Jokowi tidak mempersoalkan jumlahnya, asalkan para wakil menteri dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Jumlah wakil menteri, akan disesuaikan dengan kewenangan dan kebutuhan di masing-masing kementerian.

"Kalau membutuhkan wamen sampai tiga dan itu diperlukan, ya enggak apa-apa, yang palilng penting wamen itu berfungsi betul membantu para menteri," kata Jokowi di Istana Merdeka, kemarin.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga