Presiden Joko Widodo Apresiasi Kinerja Yudi Latif di BPIP

Jakarta, Akuratnews.com - Terkait pengunduran diri Yudi Latif sebagai Ketua Badan Pemantapan Ideologi Pancasila (BPIP) yang disampaikan tadi pagi, di apresiasi oleh Presiden Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan Jokowi pada saat selesai acara buka puasa bersama dengan jajaran MPR di kediaman Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang berada di Kawasan Widya Chandra Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (08/06/2018).

Presiden Joko Widodo yang menyempatkan bertemu dengan para jurnalis kemudian menjawab pertanyaan Jurnalis terkait dengan Pengunduran Yudi Latif sebagai Ketua BPIP.

“Ya jadi pagi tadi saya telah menerima surat pengunduran diri dari Pak Yudi Latif, dan saya sangat menghargai upaya-upaya yang telah disiapkan dan proses-proses pembentukan UKP-PIP pindah ke BPIP. Saya kira kerja keras dan integritas Pak Yudi Latif tidak perlu diragukan lagi,” Kat Presiden Joko Widodo.

Prediden Joko Widodo menyampaikan bahwa alasan pengunduran diri Yudi Latif dari Ketua BPIP adalah terkait urusan pribadi dan urusan keluarga.

“Tadi dalam surat juga disampaikan bahwa karena ada urusan pribadi urusan keluarga yang harus lebih diberikan perhatian jadi beliau mengundurkan diri,” lanjut Presiden Joko Widodo.

Terkait dengan kekosonga jabatan Ketua BPIP sebagai pengganti Yudi Latif, Presiden Joko Widodo mengatakan masih bahwa masih terlalu dini karena baru tadi pagi diterima Surat Pengunduran diri Yudi Latif.

“Wong baru tadi pagi,” Pungkasnya. (Jewe)

Penulis:

Baca Juga