Presiden Joko Widodo Resmikan Dua Jalan Tol di Banten

Jokowi meresmikan Pamulang - Serpong. Sumber infopublik.id
Jokowi meresmikan Pamulang - Serpong. Sumber infopublik.id

Serpong, Akuratnews.com - Dua jalan tol yaitu Serpong-Pamulang dan Cengkareng-Batu Ceper (CBC)-Kunciran diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis 1 April 2021. Kehadiran jalan tol yang menyambungkan wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga dan mempermudah akses menuju Bandara Soekarno - Hatta.

Dikutip dari infopublik.id, Presiden Joko widodo menjelaskan, tol Serpong - Cinere ruas Serpong-Pamulang yang mencapai 10,1 km dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,9 km. "Alhamdulillah pembangunan jalan tol telah selesai dan dapat digunakan,” kata ujarnya.

Jokowi mengatakan, jalan tol yang diresmikan tersebut merupakan bagian dari jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Dimana kehadiran tol tersebut untuk melengkapi struktur jaringan jalan di sekitar Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Jalan tersebut juga melengkapi ruas tol JORR II sisi barat.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, kehadiran tol baru tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat disekitar Jawa Barat, Jakarta bagian Selatan serta Tangerang dan Tangerang Selatan sebagai alternatif menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Pengoperasian tol ini sangat dinanti masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan karena menjadi alternatif bagi masyarakat di Jawa Barat dan Jakarta bagian Selatan untuk menuju Bandara Soetta,” katanya.

Selain itu, hadirnya tol yang baru diresmikan nantinya akan melancarkan mobilitas sekaligus memecah kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di Jakarta.

" (Tol ini-red) akan melancarkan mobilitas masyarakat memecah kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di Jakarta dan melancarkan komuter baik Jakarta maupun kota lain sekitar Jakarta .Serta melancarkan distribusi barang ke berbagai tujuan yang dilalui jalan tol ini sehingga menghemat waktu tempuh dan biaya logistik,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga