Presiden Jokowi Beserta Tamu Negara Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono

Pasukan TNI mengusung peti jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono saat tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sabtu (1/6). Jenazah Ibu Ani Yudhoyono diterbangkan dari Singapura. foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah hadir di Taman Makam Pahlawan sekitar pukul 13.40 WIB bersama para tamu negara lainnya.

Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo hadir ke TMP Kalibata Jakarta Selatan sebelum rombongan jenazah Ani Yudhoyono datang dari Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Setelah tiba, Presiden Jokowi dan istri langsung masuk ke lokasi pemakaman Ani Yudhoyono di Blok M 129 TMP Kalibata.

Berdasarkan pantauan dilokasi, beberapa Duta Besar negara sahabat sudah hadir di antaranya dari negara Jepang, Arab Saudi, Malaysia, Singapura dan Selandia Baru.

Beberapa pejabat atau mantan petinggi negara yang telah hadir antara lain Kepala Bulog dan Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso, Mantan Menko Kesra era pemerintahan SBY Agung Laksono, Mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung, dan Pakar Ekonomi Emil Salim.

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu. Ibu dari Agus Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono itu divonis mengidap kanker darah empat bulan silam hingga akhirnya meninggal dunia.

Penulis: Redaksi

Baca Juga