Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie Dirawat Intensif di RSPAD Gatot Soebroto

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden ke-3 Republik Indonesia (BJ) Habibie saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto setelah kesehatannya menurun dalam beberapa hari terakhir terahir

Dari pantauan di rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Puluhan awak media berkumpul di depan lobby rumah Sakit RSPAD, untuk mendapatkan informasi perkembangan kesehatan mantan Presiden Republik Indonesia Ini. Menurut keterangan petugas keamanan rumah sakit BJ Habibie di rawat ruang ICCU lantai 2 RSPAD gatot subroto.

Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, mengatakan Habibie saat ini tengah menjalani perawatan intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di rumah sakit tersebut.

Menurut petunjuk Tim Dokter Keperesidan, Habibie saat ini sedang mendapatkan perawatan yang optimal, maka untuk sementara waktu tidak dapat di kunjungi. Kata Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, minggu 8 September 2019

Meski begitu, Rubijanto tak menjelaskan sejak kapan Habibie dirawat di rumah sakit. Ia juga enggan menerangkan alasan sang mantan presiden RI dirawat.

Untuk ketahui ini bukan pertama kalinya Habibie dirawat di rumah sakit. Pada Maret 2018, pria berusia 83 tahun itu juga sempat dirawat di klinik di Jerman, setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Kebocoran jantung yang dialami Habibie saat itu mirip dengan sakit yang dialami sang istri Ainun Habibie. penyakit itu membuat air menumpuk di paru-paru Habibie hingga 1,5 liter sehingga ia pun merasa sulit bernapas di samping tekanan darah meningkat.

Penulis: Suroso
Editor:Redaksi

Baca Juga