Presiden Korsel Sampaikan Belasungkawa Gempa Sulteng Lewat Surat ke Jokowi

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengungkapkan belasungkawa dan rasa prihatin atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada 28 September 2018. Hal itu disampaikan lewat surat yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Republik Korea, saya mengucapkan belasungkawa atas banyaknya korban jiwa yang berpulang akibat kejadian tersebut. Ucapan rasa duka mendalam juga saya sampaikan kepada keluarga korban yang sangat sedih karena kehilangan orang-orang tercinta," tulis Moon dalam surat tertanggal 30 September 2018.

Dirinya berharap kegiatan pencarian dan penyelamatan korban hilang dapat terlaksana dengan lancar.

"Semoga masyarakat Indonesia diberikan ketabahan untuk bangkit dari kesedihan dan semoga situasi di Indonesia cepat pulih di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Presiden Moon.

Untuk diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut hingga Minggu (30/9) pukul 13.00 WIB, 832 orang tewas dalam musibah gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Sementara korban yang mengalami Iuka berat sebanyak 540 orang telah dirawat di rumah sakit dan pengungsi tercatat berjumlah 16.732 jiwa yang tersebar di 24 titik. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga