Presidium Loyalis Golkar Minta Mendagri Tegur Walkot Sorong

Jakarta, Akuratnews.com - Walikota Sorong yang juga Calon Ketua Golkar Papua Barat, Lambert Jitmau disesalkan sikapnya oleh Presidium Loyalis Golkar. Hal itu dipicu lantaran Lambert mengerahkan ratusan Kader ke kantor DPP Golkar tanpa memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19.

"Sangat di sayangkan walikota Sorong bersama salah satu Pimpinan sidang menerima mandat membawa dan menggiring ratusan massa ke DPP Golkar dengan tidak memperhatikan Prosedur standar kesehatan Covid 19." ujar ketua Presidium Loyalis Golkar, Roger, Senin (10/8/2020).

Menurut Roger, sudah sangat jelas bahwa instruksi dari DPP Golkar bahwa Musda untuk sekian kalinya di tunda.

"Jadi seharusnya semua kader Golkar Papua Barat harus mematuhinya dan Lambert tidak perlu menggiring ratusan orang ke aula DPP Partai Golkar." lanjut Roger.

Atas sikap Lambert yang tak mematuhi protokol Covid-19, Roger meminta kepada Mendagri, Tito Karnavian untuk menegur Walikota Sorong tersebut.

"Seharusnya dia lebih fokus tangani korban banjir dan Covid 19 di Kota Sorong apalagi saat ini DPP Golkar menunda agenda Musda Ke III Golkar Papua Barat ke pekan depan. Kasihan rakyat kota Sorong saat ini di Landa korban banjir dan bertambahnya Covid 19 di Kota Sorong yang sangat perlu di perhatikan sama Pemimpin daerahnya yang punya ambisi untuk mengambil kekuasaan sebagai Ketua Golkar Papua Barat dengan mengorbankan rakyatnya." tutup Roger.

Penulis: Redaksi
Editor:Alamsyah

Baca Juga