Deklarasi Beladiri Bersatu

Pribadi Baja Bidik 1,5 Juta Suara Komunitas Beladiri

Jakarta, Akuratnews.com - Jelang Pemilu 2019 ini, komunitas olahraga beladiri khususnya puncak silat identik dengan kubu pasangan calon presiden (Capres) Prabowo - Sandi.

Namun tentu saja, pilihan politik tak melulu harus sama. Oleh karenanya, dalam kaitannya menjadi sebuah wadah alternatif dukungan, Persatuan Beladiri Bela Jokowi Amin (Pribadi Baja) hadir.

"Kita ingin teman-teman komunitas beladiri yang membela pasangan 01 muncul. Selama ini mereka dilema karena organisasi mereka dukung pasangan 02. Pribadi Baja ini bisa jadi saluran alternatif mereka," ujar Ketua Umum Pribadi Baja, Marsyel Ririhena di sela-sela Deklarasi Beladiri Bersatu di Jakarta, Selasa (9/4).

Terbentuknya Pribadi Baja dikatakan pesilat Merpati Putih ini juga coba mencegah terjadinya ketidakseimbangan dalam dukung mendukung kandidat pemimpin bangsa ini.

"Dari sekitar 7,5 juta anggota komunitas beladiri, 1,5 juta jadi target kita untuk dukung pasangan 01," ujar Marsyel yang didampingi Sahid Abishalom Soerjosoemarno (Ketua Pembina), Abraham Caleb Dompas (Ketua Dept Millenial), Hilda Ridwan Mas (ketua Dept organisasi) dan Rio Damanik (Sekjen).

Pribadi Baja juga nantinya akan diterjunkan mengawasi setiap TPS untuk bertugas menjadi saksi luar.

“Masing-masing TPS yang tersebar akan dikawal dua anggota untuk jadi saksi luar saat pemilihan berlangsung. Sampai keputusan pemenangan akan kita kawal terus,” ujar Marsyel.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga