Prihatin dengan Kondisi Saat Ini, Relawan Pemuda Papua Peduli Covid-19 Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Senen

Relawan Pemuda Papua Peduli Covid-19 sedang menyemprotkan Disinfektan kepada warga
Relawan Pemuda Papua Peduli Covid-19 sedang menyemprotkan Disinfektan kepada warga

Jakarta, Akuratnews.com - Relawan Pemuda Papua Peduli Covid-19 melakukan aksi pembagian masker dan penyemprotan disinfektan kepada para pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Salah satu anggota Relawan Pemuda Papua Peduli Covid-19 Rajid Patiran mengatakan, ia dan rekan-rekannya prihatin melihat masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki Alat Pelindung Diri (APD) di tengah pandemi Corona.

"Karena kalau kita lihat mereka ini belum menggunakan APD yaitu masker. Apalagi mereka setiap hari berinteraksi dengan orang banyak," kata Rajid kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Tak hanya membagikan masker, mereka juga menyemprotkan cairan disinfektan agar lingkungan tempat mengais rezeki para pedagang tetap steril.

"Kami juga bantu menyemprotkan cairan disinfektan serta menyosialisasikan aturan soscial distancing atau jaga jarak kepada pedagang," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Pasar Senen bernama Asep mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Terimakasih nih, masih ada yang peduli dengan kami membagikan masker dan semprot disinfektan. Semoga penyebaran corona ini segera berakhir," kata Asep.

Penulis: Atta

Baca Juga