Prilly Latuconsina dan Yuk Tumbuh Bersama Serentak Buka Lima Cabang U See Mie

AKURATNEWS - Dalam rangka membantu UMKM di Indonesia, komunitas bentukan Prilly Latuconsina yakni Yuk Tumbuh Bersama meluncurkan brand kuliner perdananya, U See Mie.

Kuliner ini merupakan pemenang pertama dari 3000-an pendaftar yang dipilih usai proses kurasi berminggu-minggu.

“Total ada sekitar 3.000-an pendaftar. Dari ribuan UMKM itu kami sudah memilih 50 anggota dengan tiga UMKM yang mendapatkan benefit khusus,” ujar Kiki Puspita Sari, CEO dan Founder Yuk Group yang didampingi Prilly Latuconsina di sela peluncuran U See Mie Cengkareng, Minggu (22/5).

Brand UMKM kuliner yang memiliki produk mie ayam U See Mie berhasil menarik perhatian para juri, termasuk Prilly Latuconsina hingga menjadi juara pertama.

U See Mie dipilih karena memiliki konsep yang unik dan kualitas produk yang sangat baik. Meski dengan harga yang terjangkau, mie ayam U See Mie berhasil memproduksi mie ayam dengan rasa yang kuat dan mie kenyal yang enak. Benefit khusus yang didapatkan U See Mie sebagai pemenang yaitu pembukaan outlet di seluruh Indonesia.

"Ini juga awalnya mie ayam yang aku temukan saat jajan di Pamulang. Aku suruh produk ini untuk ikutan seleksi di program Yuk Tumbuh Bersama. Dan akhirnya menang, jadi pemenang pertama," beber Prilly yang juga didampingi Priyo Wibowo Sanjaya dari BisaMaju.

Lima cabang pertama U See Mie yang tersebar di Jakarta hadir di U See Mie Pasar Minggu, U See Mie Kemayoran, U See Mie Cilincing, U See Mie Gongseng dan U See Mie Cengkareng.

Terpisah, Emir Zawawi, Manager Yuk Group yang menaungi Komunitas Yuk Tumbuh Bersama mengatakan, untuk para UMKM kuliner Indonesia yang belum berkesempatan mengikuti komunitas Yuk Tumbuh Bersama kali ini, pihaknya memberikan sinyal hijau untuk pembukaan batch selanjutnya setelah program di batch pertama telah usai.

“Kami menyambut baik antusias dari para pelaku UMKM ini. Kedepannya kami berharap program ini terus berlanjut agar bisa membantu lebih banyak UMKM di seluruh Indonesia," ucap Emir.

Saat ini, para anggota tengah menjalani berbagai program pelatihan untuk peningkatan skill pendukung wirausaha yang akan berlangsung setiap minggunya, baik secara daring maupun luring.

'Di akhir sesi pelatihan, akan diadakan festival kuliner di Jakarta bagi 50 besar," imbuh Kiki.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga