Professional Women’s Week by Nina Nugroho Rayakan Keberdayaan Wanita Profesional

AKURATNEWS -  Mendukung para wanita profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multi-perannya di kantor dan di rumah, desainer Nina Nugroho mengagas acara Professional Women’s Week (PWW).

Acara ini dilaksanakan secara Hybrid (online dan offline) mulai 20-24 September 2021 dengan skema PPKM dan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini juga dikemas dalam format yang bersahabat dengan teman penyandang tuli dan sahabat disabilitas.

Mengambil tema #akuberdaya, PWW tahun ini akan menjadi jiwa dari semua produk dan aktivitas Nina Nugroho sebagai seorang desainer.

"Kami percaya wanita Indonesia adalah individu yang berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya. PWW adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, masa kini dan masa yang akan datang," kata Nina dalam webinar dengan wartawan, Jumat (17/9).

Ia mengungkapkan, wanita memiliki kemampuan multi-tasking serta keluasan hati yang tak ada ujungnya.

"Wanita adalah tonggak keluarga. Wanita bukannya perlu diberdayakan, melainkan dilejitkan keberdayaannya," ujar Nina.

Acara ini sendiir diselenggarakan dalam lima hari, dimana empat hari berturut-turut berupa event charity sale, talk show dan sharing online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional, kemudian ditutup pada hari kelima dengan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri 50 tokoh perempuan. Rencananya, event ini akan diikuti ribuan wanita Indonesia.

Charity Sale sendiri akan menghadirkan catwalk collections dan product collections brand Nina Nugroho. Untuk Catwalk Collections, lebih dari 30 busana yang telah melenggang di berbagai pagelaran busana dunia, seperti Turino Fashion Week, Hongkong Fashion Week, ASC New York Fashion Week dan pergelaran fashion bergengsi tanah air seperti Indonesia Fashion Week, Muslim Fashion Festival dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Bank Indonesia di donasikan oleh brand Nina Nugroho untuk dapat dibeli oleh para donatur.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga