oleh

Program 1 Meter Hijau Warga, Meminimalisir Kekurangan RTH Kota Bekasi

Bekasi, Akuratnews.com – Pemerintah Kota Bekasi kini gencar – gencaran melanjutkan pembangunan 1000 taman guna menutupi kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Pasalnya, program yang digagas kepemimpinan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu periode 2013-2018 itu belum terealiasasi.

Pada periode 2018-2023 kepemimpinan Rahmat Effendi-Tri Adhianto, program itu kini dilanjutkan. Saat ini pemerintah masih mencari sejumlah lahan untuk dijadikan ruang terbuka hijau.

Menurut Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhinato, ketidaktercapaian tersebut salah satunya adalah minimnya lahan fasos fasum, katanya, Rabu (10/10/2018).

Salah satu langkah membuka RTH yakni dengan membongkar bangunan-bangunan yang terbengkalai. Contohnya, bangunan yang terletak di area Polres Metro Bekasi Kota.

“Dan beberapa bangunan yang kita bongkar kita gunakan sebagai taman. Contohnya taman yang ada di belakang polres, bangunan liarnya kita robohkan lalu buat taman,” katanya.

Dia mengatakan, program ini dipastikan dilanjut berjalan. Pembangunan akan dilakukan berkala seiring ketersediaan anggaran dan pembebasan lahan.

Selain itu dilokasi berbeda, tim redaksi langsung turun ke masyarakat, menurut Ketua Rukun Tetangga RT 004 RW 09, Perumahan Taman Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Tri Iswanto, guna meminimalisir kekurangan RTH di Kota Bekasi, program satu meter hijau di setiap rumah akan diterapkan untuk warganya, jadi wilayah warga kita ini di sepanjang jalan akan ditanami tanaman yang berjarak satu meter, Rabu (10/10).

Sementara untuk jenis tanaman dan pot nya, nanti terserah Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, kita tinggal menghitung jumlah kebutuhan tanaman untuk warga kita. (Dejun)

Komentar

News Feed