Promo KA Pangandaran Diperpanjang, Ini Lho Syaratnya…

BANDUNG, Akuratnews.com - Anda belum sempat memakai jasa kereta api (KA) jurusan Gambir-Bandung-Banjar?

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang tiket promo layanan kereta yang diberi nama KA Pangandaran ini sampai 28 Februari 2019.

Tiket promo KA Pangandaran seharga Rp1 ini masih bisa Anda nikmati, dengan catatan, jika sebelumnya harga tersebut bisa didapatkan via KAI Access, namun kini hanya bisa didapatkan lewat pemesanan di stasiun alias go show.

Seperti dikutip dari siaran pers PT KAI, untuk setiap orang yang mengantre hanya dibatasi pembelian tiket promo KA Pangandaran relasi Bandung-Banjar (PP) maksimal empat tiket.

Alasan PT KAI menerapkan ketentuan Go Show, karena dari hasil evaluasi saat kereta api perdana ini diluncurkan, banyak yang memesan tiket tapi tidak jadi berangkat atau dibatalkan.

Bahkan, pemesanan melalui KAI Access atau tiket online semuanya sudah penuh sampai promo pertama berakhir.

Padahal, menurut Manager Humas PT KAI Daerah Operasi II Bandung, Joni Martinus, saat berangkat tidak sedikit tempat duduk yang kosong.

Sementara untuk promo lainnya yaitu angkutan lanjutan Cibatu-Garut, PT KAI masih menyediakan tiket gratis. Untuk memperoleh tiket tersebut, penumpang cukup memesan tiket relasi Gambir-Garut dari Stasiun Cibatu menuju Garut atau sebaliknya.

PT KAI juga memberikan tiket promo KA Pangandaran untuk relasi Gambir-Banjar (PP). Masing-masing untuk kelas ekonomi premium Rp110.000, dan kelas eksekutif sebesar Rp160.000. Tarif tiket tersebut setara dengan tarif Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir. (rianz)

Penulis:

Baca Juga