Protes Keras, Persipura Nilai Polisi Terapkan Standar Ganda di Nikahan Anak Habib Rizieq

Jayapura, Akuratnews.com - Protes serta kritik keras terkait kerumunan di acara pernikahan anak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab datang lagi. Usai dr Tirta, kini giliran klub sepakbola Persipura Jayapura melancarkan protes.

Protes tim asal Papua ini lantaran acara pernikahan putri Rizieq Shihab yang dihadiri ribuan orang mendapat izin dari kepolisian, sementara hal sebaliknya terjadi pada Liga 1 2020.

Melalui akun Twitter resmi klub, Persipura menulis protes dengan memention akun Divisi Humas Polri.

Persipura menyebut pihak kepolisian tebang pilih dalam memberikan izin. Bukannya menindak kerumunan di acara pernikahan anak Rizieq, namun malah memfasilitasi.

Sementara Liga 1 2020 yang sejak jauh-jauh hari sudah sepakat bisa digelar tanpa penonton malah tetap tidak diberi izin lantaran terkait pandemi Covid-19 ini.

"Standar ganda nih bos-bos aparat @DivHumas_Polri dalam memberikan izin keramaian. Yang jelas-jelas bikin kerumunan massa tidak ditindak malah difasilitasi, Liga 1 yang komitmen tanpa penonton malah tidak diberi izin." cuit akun resmi Persipura.

Untuk diketahui, Liga 1 hingga kini nasibnya tidak jelas. Semula kompetisi dijadwalkan pada 1 Oktober lalu, namun ditunda karena tak mendapat izin keramaian dari kepolisian.

PSSI dan operator PT LIB kemudian memundurkan jadwal dengan harapan November sudah bisa digelar. Namun lagi-lagi batal dilaksanakan karena tak mendapat izin.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga