PSBB Diberlakukan, Universitas Budi Luhur Beraksi

Jakarta, Akuratnews.com – Universitas Budi Luhur (UBL) tak henti melakukan aksi simpatiknya. Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang akan dilaksanakan pada 10 April 2020 tentu akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat di sekitar kampus Budi Luhur. Untuk itulah UBL menginisiasi kegiatan “Aksi Simpatik Universitas Budi Luhur Peduli Sekitar” #BlutizenMORNINGACTION PSBB yang dilaksanakan Kamis 9 April 2020.

Aksi Pembagian Sembako Bersama Budi Luhur [PSBB] dilakukan di Kelurahan Petukangan Utara, Jakarta Selatan dengan berkoordinasi dengan Tiga Pilar Kecamatan Pesanggrahan.  Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MSc, MM menjelaskan, pembagian ratusan paket sembako  dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat di Kelurahan Petukangan Utara. Sebanyak 150 paket sembako berisi beras, gula, teh dan bahan pokok lainnya yang bisa digunakan masyarakat untuk menjalani PSBB secara langsung diserahkan kepada warga masyarakat.

Selain itu kegiatan Aksi Simpatik, Univ. Budi Luhur juga memberikan kebutuhan logistik untuk para tenaga medis yang berasal dari beberapa rumah sakit yang menginap di Grand Cempaka Hotel.  Hotel tersebut merupakan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah kepada tim medis agar beristirahat dengan nyaman dalam merawat pasien COVID-19.  Logistik yang diberikan berupa vitamin, minuman berenergi, biskuit, susu UHT, masing-masing sebanyak 200 packs diterima oleh Direktur Utama PT. Jakarta Tourisindo, Novita Dewi mewakili Grand Cempaka Hotel. Selain itu Dokter Yoshua Alexander mewakili tim medis menerima bantuan logistik dari Univ. Budi Luhur yang diberikan oleh Ketua Yayasan Universitas Budi Luhur Kasih Hangoro, MBA.

Kasih Hanggoro MBA selaku Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti mengungkapkan, dengan keadaan covid-19 saat ini, pihaknya turut hadir untuk mendukung para tenaga medis yang berjuang dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Penulis:

Baca Juga