PSBB Kembali Di Berlakukan, Perum PPD Tetap Beroperasi Layani Penumpang

Jakarta. Akuratnews - Kembali diberlakuannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta pada September 2020, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) akui alami penurunan jumlah penumpang.

"Kalau dari animo penumpang memang sedikit ada penurunan sekira 20 persen, karena makin banyaknya perkantoran melaksanakan WFH (work from home)," kata Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa kepada Akuratnews melalui pesan singkat, Selasa (15/9/2020).

Selain banyak pekerja yang bekerja dirumah, pembatasan jumlah penumpang angkutan umum sesuai aturan PSBB juga sangat berpengaruh besar.

"Sementara untuk angkutan pengaruhnya dari jumlah kapasitas dalam 1 bus saja yang diperbolehkan 50 - 70 persen," paparnya.

Namun demikian Putu menegaskan, sebagai perusahaan transportasi milik Negara yang bertanggungjawab melayani pengangkutan penumpang di Jakarta, Perum PPD tidak mengurangi jumlah armadanya untuk beroperasi, dan tetap siap melayani kebutuhan transportasi.

"Kalau dari segi kesiapan Armada kita masih tetap mengoperasikan sama dari sebelumnya kisaran 60% dari total armada yang ada," tegasnya.

Sebelumnya, sejak diberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada tanggal 14 September 2020 kemarin, layanan transportasi angkutan umum harus membatasi jumlah penumpang sebagai langkah memutus rantai pencegahan penyebaran virus covid-19. (akuratnews).

Penulis:

Baca Juga