PSI Manggarai Optimis Bersaing Pada Pileg 2024

Kader Partai Solidaritas Indonesia. Foto: Aristo|Akuratnews

Akuratnews-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manggarai menggelar pertemuan internal guna membahas strategi dan peta pemenangan Pemilihan Legislatif (PILEG) tahun 2024 dari Tingkat pusat hingga daerah di Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Manggarai di Ruteng, Senin malam (19/9/2022).

Pertemuan itu, di hadiri oleh Calon Anggota DPR RI Partai Solidaritas Indonesia Dapil NTT 1 Achmad Hafiz Alatas, Sekretaris DPW Propinsi NTT PSI Junaidin Mahasan, Calon DPR Propinsi Marsel Ahang SH, dan Ketua PSI Manggarai Edwardus dan seluruh pengurus DPC PSI Manggarai tingkat Kecamatan.

Dalam pertemuan itu, Hafis dalam sambutannya menyampaikan perlu ada konsolidasi bersama semua kader PSI Manggarai guna menghadap Pertarungan pada PILEG 2024 mendatang.

"Saya hadir untuk memperkenalkan diri serta membangun komunikasi yang intens dengan bro-bro di Manggarai. Selebihnya tentu untuk kepentingan PSI dalam perhelatan pemilihan umum yang akan datang," ujarnya.

Karena itu menurutnya perlu ada kekuatan solidaritas dan kerja Out Of the Box semua kader. Hingga bisa capai 4 % Parlemen Thersold.

"Untuk memperoleh kekuatan kemenangan kita, perlu kekuatan solidaritas semua kader hingga kita memperoleh suara 4 % Parlemen Thersold," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPW PSI NTT Junaidin Mahasan, menuturkan semua kader PSI harus meningkatkan intensitas kepercayaan diri dan warna PSI melalui kerja-kerja nyata.

"Kita harus tunjukkan bahwa kita adalah PSI. Kita bekerja untuk rakyat dan tidak bisa diam saja dalam memperkenalkan PSI. Penting untuk membangun komunikasi intens dengan publik dalam hal meningkatkan citra PSI," tutur Junaidin.

Diperkuat oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manggarai Edward Marut, mengatakan PSI Manggarai hari ini sedang memetakan kekuatan dan komposisi kader PSI ditingkat kecamatan. Menurutnya dengan melihat komposisi kader PSI hari ini baik Calon Provinsi atau daerah punya harapan untuk bersaing di Pileg 2024.

"Yang ingin maju dan berjuang lewat PSI, Kader PSI Manggarai mempunyai tekad dan komitmen yang sama dengan semangat solider dari semua struktur pengurus baik DPD, DPC, DPRT dan simpatisan PSI Manggarai. Kita harus optimis 2024 bisa mempunyai keterwakilan dari daerah hingga pusat," tutup Edwardus.***

Penulis: Denis

Baca Juga