PSI Tolak Anggaran Formula E, Mahasiswa: Bung Anggara Jangan Aneh-aneh

Jakarta, Akuratnews.com - Forum Mahasiswa dan Pemuda Peduli Olahraga (FORMULA) merespon keras penolakan Jakarta sebagai tuan rumah Balapan Formula E tahun 2020. Penolakan itu disuarakan oleh Anggara Wicitra S, anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Indonesia telah dijadwalkan menjadi tuan Rumah gelaran balapan Formula E 2020 mendatang. Hal ini menjadi heboh selama beberapa waktu terakhir, karena ada oknum anggota DPRD DKI Jakarta (Anggara Wicitra S) dengan sikapnya menolak anggaran kegiatan tersebut dalam rapat APBD." jelas Saleh, Kordinator FORMULA dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (12/11/2019).

Menurut dia, penolakan tersebut dipublikasi
di akun resmi milik DPW PSI DKI Jakarta dan beberapa media online.

"Sikap penolakan tersebut mengancam pembangunan di bidang olahraga, mencederai komitmen Indonesia terkait elektrifikasi kendaraan yang bersih dan ramah lingkungan serta mengancam hilangnya keuntungan dari
penyelenggaraan kegiatan tersebut." kata pria yang akrab disapa Saleh.

Oleh karena itu, FORMULA melakukan tuntutan, yakni:

Pertama, Dengan tegas kami mendesak kepada Ketua Umum DPP PSI untuk segera evaluasi Anggara Wicitra S Wakil Ketua Komisi E Fraksi PSI terkait komitmentnya di bidang olahraga.

Kedua, kami dukung penuh diselenggarakannya FORMULA E di Jakarta pada tahun 2020 mendatang.

Ketiga, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat DKI Jakarta untuk mengawasi kerja aggota DPRD DKI pada masa pembahasan APBD 2020.

Empat, Meminta anggota DPRD PSI Anggara Wicitra S agar jangan membuat yang aneh-aneh. (*)

Baca Juga