Korban Banjir Marga Mulya Belum Bisa Memasak

PSMTI Beri Bantuan Makanan Siap Saji

Warga Marga Mulya, Bekasi, Jawa Barat yang terdampak banjir kemarin, hingga kini belum bisa memasak karena rumah mereka masih kotor dan berantakan akibat genangan banjir.

Bekasi, Akuratnews.com - Banjir besar di Jabodetabek beberapa hari lalu membuat sejumlah wilayah tergenang air. Di kawasan Marga Mulya, Bekasi, Jawa Barat yang.turut dihantam banjir, membuat warganya mengalami kerugian.

Bahkan sampai saat ini mereka masih belum bisa memasak lantaran dapur di rumah mereka masih kotor dengan lumpur maupun sampah.

Sebagai bentuk empati dan simpati, Paguyuban sosial marga tionghoa Indonesia (PSMTI) komplek Puri Delta Mas Blok H No 8 Bandengan Selatan, Jakarta Utara, mendatangi warga Kelurahan Marga Mulya pada Rabu (8/01/2020).

Dalam kesempatan itu PSMTI membagikan makanan instan siap saji berupa mie instan, roti kaleng minuman, susu Kental, sarden, pampers kepada 400 warga Marga Mulya.

Wakil Ketua Umum PSMTI Hengki menjelaskan bahwa memberikan makanan yang siap saji dikarenakan warga belum bisa memasak saat ini

"Hasil dari sumbangsih teman-teman Paguyuban memberikan sumbangsih sedikitnya 400 kantong kepada RW 01 dan RW 05 dilakukan di Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Bekasi utara." ujar Hengki.

Hengki berharap setidaknya dari bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.

Fatimah warga RW 01 Kelurahan Marga Mulya yang mendapatkan bantuan mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PSMTI.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini karena bisa untuk.mengganjal perut" katanya seraya tersenyum.

Penulis: Putra Tobing
Editor:Alamsyah

Baca Juga