PT Capital Life Syariah Tunaikan Zakat Melalui Baznas

Dirut PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati (kiri) dan Dirut Operasional Baznas, Wahyu Tantular Tunggul Kuncahyo (kanan).

Bogor, Akuratnews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali dipercaya dalam mengelola zakat. Kali ini kepercayaan itu datang PT Capital Life Syariah yang menunaikan zakat sebesar Rp433,926,245.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis dalam Acara Seminar Asuransi Syariah 'Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini' di Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB), Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Rabu (31/7/2019).

Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati berterimakasih kepada Baznas atas bantuan dan kerjasama dalam membantu PT Capital Life Syariah menunaikan kewajiban zakat.

Ia menuturkan bahwa, PT Capital Life Syariah yakin dengan dukungan serta berbagai program penyaluran zakat yang dimiliki oleh Baznas, penyaluran dana zakat menjadi lebih aman serta diberikan tepat kepada para mustahik zakat.

"Hal ini pun menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami di tahun ke-2 kami berdiri, kami dapat berbagi, berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dan rasa persaudaraan," ungkap

“Kami berharap melalui dana zakat ini dapat disalurkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat. Semoga dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan masa depan yang lebih berkah,” tambahnya.

Bukan tanpa alasan, Capital Life Syariah mengalokasikan zakat untuk bidang pendidikan kepada Baznas karena ingin ilmu yang didapat si penerima bermanfaat sepanjang hayat.

"Kalau pendidikan itu (ilmunya) terus bergulir sepanjang hayat, kalau (seperti) diinvestasi itu gak selesai-selesai. Itu yang menjadi harapan kami, jadi doanya anak-anak yang soleh jadi bagian dari kesuksesan kami,"

Sementara itu, Direktur Operasional Baznas, Wahyu Tantular Tunggul Kuncahyo menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PT Capital Life Syariah dalam mengamanahkan zakat dan infak perusahaannya melalui Baznas.

"Kita sangat bersyukur, kita sangat bergembira menerima kegiatan-kegiatan seperti ini dan ini untuk syiar zakat juga agar semuanya bisa untuk saling membantu kepada faqir miskin yang memang harus kita bantu," ujar Wahyu.

Dana yang telah ditunaikan tersebut diwujudkan untuk melatih siswa dan siswi SCB agar bijak dan pandai mengelola keuangan dalam Acara Seminar Asuransi Syariah “Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini”. Seminar ini dihadiri oleh 40 orang siswa siswi kelas 3 SCB dan para guru.

Selain untuk SCB, zakat dan infak dari PT Capital Life Syariah juga disalurkan untuk pemotongan hewan ternak dan pembagian paket gizi kepada masyarakat kurang mampu. Para santri dari Sekolah Tahfidz Quran juga akan menerima beasiswa dari PT Capital Life Syariah.

Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga