PT Prima Makmur Rotokomindo Diduga Merampas Tanah Warga Betung

Tangerang, Akuratnews.com - Penyerobotan tanah warga kembali terjadi. Penyerobotan yang diduga dilakukan oleh PT Prima Makmur Rotokomindo itu terjadi terhadap warga Kp Betung, Kudu Jaya Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Ahli waris pemilik tanah mengaku PT Prima Makmur Rotokomindo telah dengan sengaja merampas hak mereka, karna pihak keluarga sebelumnya tidak pernah menjual tanah tersebut.

Juru bicara ahli waris tanah M Romdhoni mengatakan, tanah seluas 14 hektare itu selama ini belum pernah dijual belikan ke pihak lain, baik oleh ibunya maupun keturunannya.

“Jadi ahli waris tidak pernah sama sekali menjual itu tanah ke PT Prima Makmur Rotokomindo maupun ke Sekwok Raharjo selaku dirutnya, tapi hari ini mereka kuasai itu tanah pake preman-preman,” ujar ramdhoni saat ditemui di jakarta, Senin (12/06/17).

Padahal, lanjut Ramdhoni, yang ada sekarang kita lagi perkara dengan Hasan Basri Tukiman yang pernah punya selisih dengan ayah saya (H.Sunata), hingga ke PN Tangerang dengan kasus perdata yaitu tentang wanprestasi.

"Dia (Hasan Basri Tukiman) sekaligus mau mengajukan pengesahan atas PJB tanah yang dia klaim, tapi di putuskan oleh PN Tangerang yaitu PJB tanah tersebut tidak sah, yang berakibat pada eksekusi sita jamin terhadap Iahan yang saya miliki sebagai ahli waris. padahal, tanah tersebut diluar dan tanah yang di persengketakan dan sangat merugikan pihak kami,” ungkapnya

Akibat perilaku Hasan Basri Tukiman yang merugikan Ramdhoni atas upaya melakukan pengesahan terhadap PJB yang sudah diputuskan secara ingkrah oleh PN Tangerang, maka pihak romdhoni melakukan pelaporan atas tindakan pelanggaran yang telah dilakukan oleh Hasan Basri Tukiman ke Polda Metro Jaya.

“Kita sudah laporkan Hasan Basri Tukiman akibat ulahnya, dan alhamdulilah berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan Polda Metro Jaya sudah menetapkan tersangka kepada Hasan Basri, tapi karena tidak kooperatif terhadap pamanggilan penyidik. Polda Metro Jaya kini menetapkan Hasan Basri Tukiman masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), infonya dia melarikan diri ke luar negeri,” tegasnya.

Ramdoni berharap, kepolisian bekerja maksimal untuk menemukan Hasan Basri Tukiman dan menyeretnya kepengadilan serta meminta agar PT Prima Makmur Rotokomindo keluar dari lahannya.

“Kita minta polisi kerja maksimal untuk menemukan Hasan Basri Tukiman agar bisa disidangkan kasusnya, sehingga semua bisa clear. Serta kami minta agar PT Prima Makmur Rotokomindo keluar dari lahan yang dikuasai, karena itu bukan hak dia,” tutupnya.(Akr)

Penulis:

Baca Juga