PT. SAR Salurkan Bantuan Standar Pencegahan COVID-19 di Kecamatan Sikijang Pelalawan Riau

Pelalawan, Akuratnews.com - Dalam rangka pencegahan virus Corona PT. Sinar Agro Raya memberikan bantuan berupa, soap hand sanitizer, alat pelindung diri (APD) dan alat semprot cairan desinfektan kepada pemerintah Kecamatan Sikijang Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Jumat, (27/03/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat beserta jajaran, Kapolsek beserta jajaran, Management PT. Sinar Agro Raya, dan beberapa masyarakat Bandar Sei Kijang itu dilakukan pasca instruksi Bupati Pelalawan dalam rangka pencegahan Covid -19 di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Selain memberikan sejumlah bantuan itu, perusahaan Musim Mas Group itu juga melakukan penyemprotan di beberapa titik fasilitas umum seperti Mapolsek, Kantor Camat dan Mesjid Nurul Iman Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Diselah kegiatan itu, Camat Bandar Sei Kijang Wazarman SE menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT. Sinar Agro Raya atas bentuk kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada Kecamatan Bandar Sei Kijang.

"Hal ini sangat membantu kami dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Bandar Sei Kijang. Alhamdulillah PT. SAR salah satu Perusahaan yang peduli terhadap kesehatan masyarakat," ungkap Wazarman.

"Tadi kami juga melakukan penyemprotan Desinfektan di beberapa fasilitas Umum," imbuhnya.

Sementara itu, Humas PT Sinar Agro Raya
Yusril Effendi, kepada akuratnews.com menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka mencegah penularan Virus Corona atau COVID-19 di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap penyebaran COVID-19 Kecamatan Bandar Sei Kijang. Selain Kecamatan Bandar Sei Kijang kami juga akan melakukan kegiatan yang sama di Desa Kiab Jaya, Insya Allah hari senin nanti," ungkapnya.

Selain itu, dalam rangka pencegahan penyebaran COCID-19 di lingkungan perusahaan, Yusril menjelaskan pihaknya telah melakukan langkah-langkah standar sesuai dengan standar instruksi pemerintah.

"Dalam lingkungan perusahaan kami juga telah melakukan langkah-langkah yang tanggap sebagaimana yang diatur dan dihimbau oleh Pemerintah seperti menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan beserta sabun, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan Desinfektan di beberapa titik, menjaga jarak dan lain sebagainya. Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi Kecamatan Bandar Sei Kijang," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba S.H,M.H mengucapkan, "Terima kasih kepada PT. SAR yang telah menginisiasi kegiatan ini, bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dalam rangka pencegahan Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Bandar Sei Kijang," ungkap AKP Yusup Purba.

"Kami dari Kepolisian juga menghimbau kepada Masyarakat agar mengikuti himbauan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, hindari aktivitas keramaian atau Social Distancing sehingga Covid-19 ini dapat segera selesai dan teratasi. Tutup AKP Yusup Purba," pungkasnya.

Diakhir kegiatan itu, piahk management PT. SAR menghimbau agar seluruh masyarakat dan pekerja PT. SAR agar senantiasa menjaga pola hidup bersih dan menjaga kesehatan serta patuh terhadap himbauan yang disampaikan oleh Pemerintah.

"Mari kita berdoa bersama-sama agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dan tidak kembali," tutur Yusri.

Baca Juga