PT. Sinar Agro Raya Serahkan Bantuan Pandemi Covid-19 Kepada Bupati Pelalawan

Wabah pandemi Covid-19 mengunggah rasa empati berbagai pihak, tak terkecuali yang baru saja dilakukan PT. Sinar Agro Raya. Perusahaan yang bernaung di bawah Musim Mas Group dan beroperasi di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau ini memberi bantuan berupa sembako.

Pelalawan, Akuratnews.com - Bantuan berupa sembako dari PT. Sinar Agro Raya ini diterima langsung oleh perwakilan Bupati Pelalawan yakni Wakil Bupati Drs. H. Zardewan, MM di Kantor Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci, Jumat (24/4/2020).

Hadir juga dalam penyerahan bantuan itu antara lain Kepala Dinas dan sekretaris Dinas Sosial. Bantuan tersebut tak lain dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Pelalawan guna penanganan pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Pelalawan Drs.H. Zardewan, MM kepada Media mengatakan rasa terimakasih atas bantuan yang baru saja diserahkan oleh PT. Sinar Agro Raya tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Sinar Agro Raya atas peran dan kontribusi Perusahaan dalam mendukung upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam penanganan Covid-19 ini, Alhamdulilah hari ini kami menerima bantuan dari PT. SAR berupa paket sembako yang nantinya akan kami salurkan kepada masyarakat kabupaten Pelalawan yang terdampak Covid-19 melalui Dinas Sosial." ujar Zardewan.

Selain bantuan sembako, PT. Sinar Agro Raya (SAR) juga menyalurkan bantuan di wilayah Operasional di Desa Kiyab Jaya dan Kecamatan Bandar Sei Kijang yaitu berupa 240 Paket (Minyak Goreng dan sabun) kepada Masyarakat Desa kiyab Jaya, Stasiun pencucian tangan kapasitas 2.000 Liter di Kecamatan dan Desa Kiyab Jaya, Alat penyemprotan Disinfektan dilengkapi dengan APD serta penyemprotan Disinfektan di beberapa fasilitas umum baik di Desa maupun di Kecamatan.

"Kami Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga menghimbau agar Perusahaan -perusahaan lainnya yang beroperasinal di Kabupaten Pelalawan yang belum memberikan bantuannya agar segera merealisasikan bantuannya sebagaimana instruksi Bupati Pelalawan, sehingga masyarakat yang terdampak dapat segera kita bantu." imbuh Zardewan.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mengikuti dan mematuhi himbauan dan protokol yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19.

"Seperti jaga jarak, menjaga pola hidup sehat dan bersih serta tetap dirumah dan tidak berpergian kemana-mana jika tidak ada kepentingan yang mendesak, sehingga mata rantai penyebaran virus corona ini dapat terputus dan terselesaikan." tutupnya.

Sementara itu Mill Manager PT. SAR Polmas Simbolon melalui Humas Yusri Effendi kepada awak media mengatakan bahwa segala bantuan yang diberikan merupakan bentuk Komitmen dan Kepedulian Management Musim Mas Group dalam rangka untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

"Kami turut prihatin terhadap wabah virus corona yang telah menjadi pandemi di negara kita, sehingga kami terpanggil untuk membantu, saling bahu-membahu dan bersinergi dengan Pemerintah agar virus corona ini dapat segera teratasi," tutur Yusri Effendi.

Wakil Bupati Pelalawan menyebut jika pihaknya telah menyalurkan sejumlah bantuan baik di tingkat Desa, Kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten.

"Di Tingkat Kabupaten ini kami memberikan bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari Beras sebanyak 500 Kg, Minyak Goreng 50 liter, Gula Pasir 50 kg, Mie Instan 500 pcs dan Teh sebanyak 50 kotak. Item barang tersebut sesuai Instruksi Bupati Pelalawan beberapa hari yang lalu. Kami serahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan tesebut kepada yang berhak menerimanya dan semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar." ucap Yusri Effendi."

Selain kepada masyarakat, bantuan juga diberikan kepada karyawan di lingkungan PT. Sinar Agro Raya berupa paket minyak goreng dan sabun. Dan seluruh Perusahaan Musim Mas Group yang beroperasi ikut mendukung program pemerintah.

Baca Juga