PT Tradewind Indonesia Mempekerjakan Karyawan Tak Manusiawi

Bogor, Akuratnews.com - Ratusan Karyawan Garmen PT Tradewind Indonesia yang berlokasi di Desa Karanggan Rt 04/07 Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menggelar demonstrasi terkait aturan pabrik yang tidak jelas.

Salah satu aturan yang tidak dimengerti karyawan adalah adanya skoran jam kerja yang tidak menentu, akibatnya karyawan pulang kerja tidak tepat waktu. Selain itu karyawan juga menuntut Pimpinan Perusahaan PT Tradewind segera mundur dari jabatannya.

Karyawan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, kami disini kerja slalu diskor akibatnya kami pulang tidak jelas, masuk kerja jam 07 pagi pulang jam 24.00 malam.

"Masuk jam 07.00 pulangnya gak tau, bisa tengah malem, bisa pagi lagi. Kami gak tau, alasan mereka kami diskor karna tak mencapai target produksi," jelasnya kepada akuratnews.com, Rabu (12/7).

"Kami menuntut jam kerja diperbaiki dan dibuat aturan yang jelas. Kami juga menuntut Mr Kim untuk mundur dari jabatannya karena dia yang mengatur semuanya," terangnya.

Saat akan dikonfirmasi, pihak management PT Tradewind Indonesia tidak bersedia ditemui bahkan terkesan tertutup, melalui securitynya wartawan dihalau agar tidak dapat meliput. (Toro)

Penulis:

Baca Juga