PTPN III Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ahmad Haslan Saragih didampingi Ahmad Gusmar Harahap dan Kepala Bagian memberikan santunan kepada anak yatim.

Medan, Akuratnews.com - PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Kantor Direksi Medan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 20 Nopember 2019 di Masjid Nurul Hikmah, Kantor Direksi Medan. Peringatan maulid ini dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Muhammad Hanafi yang merupakan salah satu Qori terbaik dan pernah meraih juara pertama STQ kategori anak putra tingkat nasional, juga dilanjutkan dengan lantunan Saritilawah oleh Sarah Dina yang merupakan puitisasi terbaik pertama tingkat Sumatera Utara.

Peringatan Maulid Nabi ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Direktur Pelaksana, Ahmad Haslan Saragih beserta Istri, SEVP SDM dan Umum, Ahmad Gusmar Harahap beserta istri, Ibu Bebi Suhendri, Kepala Biro/bagian beserta Istri dan karyawan/ti  Kantor Direksi yang beragama Islam.

Gusmar Harahap, SEP SDM dan Umum dalam sambutannya mengharapkan supaya peringatan maulid nabi ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja tetapi kita harus mengambil hikmah dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai Tauladan yang baik.

“Peringatan Maulid ini adalah salah satu sarana bagi kita untuk mempelajari kembali kehidupan Nabi Muhammad yang penuh dengan ketauladanan dan patut kita tiru juga kita pedomani” kata Gusmar.

Sementara Ustadz Zamakh Syari Hasbalah dalam siraman rohaninya mengingatkan kepada hadirin agar senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai tauladan dalam kehidupan sehari hari. Banyak sifat dan perbuatan Rasullah yang bisa dipedomani, seperti halnya Budaya Perusahaan PTPN III (Persero) yakni  Sinergi, Integritas dan Profesional.

“Sinergi, dimana Rasullulah sadar bahwa dalam menjalankan dakwah beliau butuh dukungan dan bantuan dari para sahabat. Integritas, dimana Rasulullah terkenal dengan sifat shiddiq, amanah, tabligh dan fathonah yang dimilikinya. Profesional, dimana Rasulullah selalu menempatkan posisi jabatan sahabatnya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki” terang Ustadz Zamakh.

Peringatan maulid Nabi ini juga diisii dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar kantor Direksi Medan sebanyak 100 Orang.

Baca Juga