PTPN IV Rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Dirut PTPN IV Siwi Peni foto bersama dengan jajaran Direksi PTPN IV usai acara HUT Kemerdekaan RI Ke 73.( HSP/Akuratnews)
Dirut PTPN IV Siwi Peni foto bersama dengan jajaran Direksi PTPN IV usai acara HUT Kemerdekaan RI Ke 73.( HSP/Akuratnews)

Medan, Akuratnews.com - Rakyat Indonesia menyambut antusias peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 termasuk diberbagai instansi pemerintah, BUMN maupun lingkungan masyarakat diberbagai lapisan.

Tak terkecuali keluarga besar PTPN IV yang tersebar di 9 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara secara serentak dari Kantor Direksi, Distrik, Kebun dan Pabrik turut memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-73 RI dengan berbagai kegiatan pada Jum’at (17/8/2018).

​Khusus di Kantor Direksi acara dilaksanakan di pelataran parkir Kantor Direksi PTPN IV, Jalan Suprapto Medan, diawali dengan melaksanakan upacara bendera, penyerahan penghargaan jubilaris kepada Karyawan Pimpinan (Karpim) dan Karyawan Pelaksana (Karpel) yang telah bekerja di perusahaan tanpa terputus-putus.

Jubilaris diberikan kepada mereka masing masing dengan masa pengabdian 20 tahun sebanyak 11 karyawan, masa pengabdian 25 tahun sebanyak 10 karyawan, masa pengabdian 30 tahun sebanyak 10 karyawan dan masa pengabdian 35 tahun ada 1 orang.

Kemudian acara dirangkai dengan peresmian taman Kantor Direksi PTPN IV, penyerahan hadiah PORSENI 2018, penyerahan lomba membuat draft pidato Dirut serta lomba membuat disain kemasan teh.

​Direktur Utama Siwi Peni, dalam sambutannya mengucapkan syukur bahwa seluruh bangsa Indonesia termasuk keluarga besar PTPN IV dapat melaksanakan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI.

Disebutkannya, ​bila perjuangan di masa kemerdekaan membutuhkan pengorbanan harta benda maupun jiwa raga untuk merebut kemerdekaan, maka perjuangan di masa sekarang adalah bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang bermodalkan ilmu pengetahuan, kecerdasan dan integritas.

"Kita harus melanjutkan perjuangan kemerdekaan untuk bekerja nyata, mengisi kemerdekaan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia" papar Siwi Peni.

​Siwi Peni juga mengajak keluarga besar PTPN IV mensyukuri semua rezeki dan pekerjaan yang diperoleh atas hasil dan jerih payah pendahulu, bekerja secara efektif dan efisien, juga sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

​Siwi Peni mengatakan dengan semangat persatuan dan kesatuan maka akan terbentuk sinergi untuk mencapai target yang telah diamanahkan oleh Pemegang Saham, meskipun harga jual crude palm oil (CPO) saat ini turun dan lebih rendah Rp1.600 dibanding tahun 2017, ingatlah kinerja kita adalah prestasi bangsa.

​Di akhir pengarahan Siwi Peni berharap semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi niat dan upaya kita bersama mewujudkan cita-cita Indonesia, khususnya dapat meningkatkan perekonomian Sumatera Utara dengan mewujudkan PTPN IV yang kita banggakan ini menjadi lebih maju dan berkembang dengan slogan BUMN Hebat, Negara Kuat dan Rakyat Sejahtera.

​Acara perinagatan HUT Kemerdekaan Ke 73 di PTPN IV, selain dihadiri Direktur Utama Siwi Peni dan suami, juga Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, Ketua Ikatan Keluarga Besar Isteri Yubaidah serta Wakil Ketua IKBI Gusti Koni Pakpahan dan Fitrina Pamari, Kepala Bagian, Project Manajer, Kasubag, Staf Subag, Karyawan serta Karyawati Kantor Direksi.(HSP)

Penulis:

Baca Juga