oleh

Puluhan Personil Satlantas Diterjunkan saat Menhub RI di Depok

Depok, Akuratnews.com – Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kota Depok mengerahkkan sekitar 80 orang anggota polisi lalu lintas saat Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, berkunjung ke Depok pada Sabtu,(5/1/2018).

Sejumlah titik ruas jalan di Depok yang jadi perlintasan Kemenhub RI dijaga oleh personil Satlantas sejak pagi hingga sore hari tadi.

“Kami terjunkan 80 orang personil anggota Lantas dalam rangka kunjungan Kemenhub RI di Depok. Anggota personil kami tempatkan di 16 titik jalan yang menjadi perlintasan pak Menteri,” kata Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo saat dihubungi Akuratnews, petang tadi. 

Dirinya menuturkan, penempatan personil mulai dari titik kedatangan Kemenhub di Stasiun Depok Baru, hingga perlintasan ke arah tol Cijago.

Dari sebanyak 16 titik, beberapa diantaranya yakni, Jalan Raya Kartini , Jalan Raya Margonda, Stasiun Depok Baru, Jalan Raya Juanda 1, sampai 3 , Jalan Raya Bogor 8 dan masuk tol Cijago.

Terkait kesiapan yang dilakukan, Kasatlantas mengatakan sudah dilakukan sejak pelaksanaan apel pagi hari.

Untuk membantu kelancaran lalu lintas, pihaknya kerahkan juga sejumlah unit kendaraan untuk pengawalan Kemenhub RI.

“Kita siapkan untuk BM dan PAMWAL serta pennempatan anggota di titik-titik yang mau di lewati rombongan Kemenhub. Kami siapkan  sejak apel pagi tadi untuk kelancaran lalu lintas jalan sebelum kedatangan dan sesudah kedatangan pak Kemenhub RI,” ujar Sutomo.

Seperti diberitakan, bersama para pengemudi ojek online di Depok, Menhub RI berkendara berkeliling menyusuri kota Depok untuk memberi contoh berkendara secara aman.

Menggunakan motor jenis metic, Menhub RI konvoi menyusuri sejumlah ruas jalan yakni, Jalan Margonda Raya, Jalan Arief Rahman Hakim, menuju Jalan Nusantara Raya berakhir di Jalan Dewi Sartika untuk menuju Transmart Depok. 

Kemenhub RI beserta rombongan bertolak meninggalkan Kota Depok dengan melintasi Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Juanda menuju tol Cijago. (Eko)

Komentar

News Feed