Peristiwa

Puluhan Rumah Warga di Binjai Sumatera Utara Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah di Binjai Sumatera Utara Rusak Akibat Dihantam Angin Puting Beliung
Puluhan Rumah di Binjai Sumatera Utara Rusak Akibat Dihantam Angin Puting Beliung

AKURATNEWS - Puluhan rumah warga yang berada di 2 Kelurahan di Kota Binjai, Sumatera Utara pada Senin, 2 Mei 2022 sekitar jam 15.30 WIB sore rusak dihantam angin puting beliung.

Peristiwa yang diawali dengan hujan deras disertai angin kencang tersebut melanda Kota Binjai dan menerbangkan atap rumah warga.

Sejumlah pohon tumbang hingga memutus aliran listrik serta sempat menutup ruas jalan.

Akibat angin puting beliung 7 rumah yang berada di Kelurahan Jati Makmur dan 16 rumah yang berada di Kelurahan Nangka mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai Iman Siswanto saat dihubungi mengatakan, anggota BPBD yang piket di hari lebaran pertama ketika menerima laporan peristiwa tersebut langsung turun kelokasi dan membantu warga membersihkan dampak kerusakan serta memotong dahan kayu yang tumbang.

"Anggota BPBD yang piket hari lebaran pertama ini sudah standby di lokasi guna melakukan pembersihan dan membantu evakuasi warga yang terkena angin puting beliung serta mempersiapkan bantuan dengan persediaan yang ada di kantor BPBD Kota Binjai sendiri," kata Iman.

Iman menambahkan, BPBD Kota Binjai juga terus melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan dan kecamatan dalam melakukan update data terkait pasca bencana.

Sementara Satgas BPBD bersama TNI/ Polri, Tagana dan PMI Kota Binjai tetap stanby dilokasi pasca bencana puting beliung dan membantu warga apabila dibutuhkan dalam melakukan evakuasi.***

Penulis: Hidayat
Editor: Ahyar

Baca Juga