Punya Stiker Khusus, Kendaraan ini Bebas Beroperasi saat Peniadaan Mudik

Stiker bagi kendaraan khusus pengangkutan dan distribusi hasil kelautan dan perikanan. /Ashari/AKURATNEWS
Stiker bagi kendaraan khusus pengangkutan dan distribusi hasil kelautan dan perikanan. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Menindaklanjuti Addendum Surat Edaran (SE) nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dalam Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19, kendaraan pengangkut hasil kelautan dan perikanan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akan ditempeli stiker khusus.

Pemasangan stiker dimaksudkan untuk memudahkan implementasi di lapangan dan tanda pengenal dalam rangka menjaga pasokan dan ketersediaan hasil kelautan dan perikanan pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Demikian diungkapkan Koordinator Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kabupaten Sinjai, Andi Nurhidayat, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, kebijakan tersebut berdasarkan surat permohonan akses bagi kelancaran pengiriman dan distribusi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Dirjen PDSPKP, Artati Widiarti.

Yang mana kata Nurhidayat, surat permohonan dengan Nomor: 911/DJPDSPKP/V/2021 tertanggal 1 Mei 2021 ini, ditujukan kepada Gubernur, Bupati/Walikota, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Meminta kepada semua pihak terkait yang melakukan pengaturan pada sejumlah ruas jalan dibeberapa daerah sesuai SE dimaksud, agar dapat memberikan akses di pintu keluar/masuk wilayah bagi kelancaran pengiriman dan distribusi hasil kelautan dan perikanan.

Namun demikian, dalam pelaksanaan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan Standar Operasional Prosedur sebagaimana yang ditetapkan.

"Jadi kendaraan pengangkut hasil kelautan dan perikanan yang sudah ditempeli stiker khusus ini, bebas beroperasi saat peniadaan mudik lebaran. Untuk memperoleh stiker ini, bisa menghubungi kami dilayanan Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai. Kami harap, stiker ini bisa membantu," ujar Nurhidayat.

Penulis: Ashari

Baca Juga