Pustaka Indonesia Institute Ajak Komponen Masyarakat Solid Lawan Covid-19

"Semua akan sia-sia jika kita tidak bersatu padu melawan penyebarannya dan kita sebagai masyarakat harus bergotong royong satu sama lain untuk memutus mata rantai itu".

Jakarta, Akuratnews.com - Gaungan untuk melawan penyebaran Covid-19 terus digaungkan oleh komponen masyarakat, tanpa terkecuali Pustaka Indonesia Institute yang mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memperkuat soliditas, solidaritas, dan gotong royong dalam melawan penyebaran Covid-19.

Ajakan tersebut dibalut lewat conten video testimoni yany mencerdaskan dengan menghadirkan beberapa narasumber yang memiliki kapasitas tinggi di bidangnya.

"Kita semua harus bersatu melawan Covid-19. Pemerintah pusat, daerah, dan juga masyarakat harus solid agar kita dapat sukses berperang melawan Covid-19," ujar Direktur Pustaka Indonesia Institute, Rahmat Sholeh kepada awak media di Jakarta, Senin (20/04)

Ia juga menjelaskan bahwa dari sisi pemerintah sudah sangat serius dengan wacana ini melalui langkah-langkah percepatan penanganan. Diantaranya dengan mengalokasi anggaran.

"Pemerintah sudah sangat maksimal dan bisa kita lihat dari alokasi anggaran yang meningkat untuk belanja penanganan kesehatan, bantuan iuran BPJS Kesehatan untuk Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja, upgrade RS rujukan pasien Covid-19 termasuk Wisma Atlet, insentif tenaga medis yakni dokter spesialis, dokter umum dan dokter gigi, bidan dan perawat, serta tenaga medis lainnya. Termasuk untuk memberikan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19", jelas rahmat.

"Namun itu semua akan sia-sia jika kita tidak bersatu padu melawan penyebarannya dan kita sebagai masyarakat harus bergotong royong satu sama lain untuk memutus mata rantai itu," tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menonton video testimoni yang dibuat pustaka institute sebagai bahan referensi yang mencerdaskan.

"Mari kita tonton video yang kita buat karena sangat mencerdaskan agar kita faham dalam memutus rantai penyebaran covid 19, di samping itu tujuannya adalah memberikan wawasan yang sangat penting bagi kita. Dengan harapan kita semua bisa sadar dalam menangkal wabah ini," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga