Putra Tunggal Mantan Atlet Nasional Berkuda Ini, Mulai Mengikuti Jejak Ayahnya

Daniel Sean Auky Soewadji, bersama kedua orang tuanya

Surabaya, Akuratnews.com - Daniel Sean Auky Soewadji (19), putera tunggal Singky Soewadji, kini ikut aktif berkuda dan di handle langsung oleh ayahnya yang juga mantan atlet sekaligus pelatih olahraga berkuda nasional.

Singky sendiri sekarang juga menjabat Kabid Binpres dan Monev PP Pordasi setelah 22 tahun pensiun dari dunia olahraga berkuda.

Sebagai seorang mantan atlet dan pelatih profesional, tentunya Singky tidak ingin anak didiknya menjadi atlet asal jadi. Apalagi yang ia latih adalah putranya.

"Saya biarkan biasa dulu dengan kuda, saya tidak mau anak saya jadi atlet karbitan, biar dia enjoy dulu dengan kuda," ungkap Singky kepada akuratnews.com, Sabtu (8/11/20).

"Yang penting dia sayang dan suka dengan kuda dulu. Kalau sudah suma baru saya isi pelan-pelan bagaimana cara handle kuda," tambah Singky.

Singgih menceritakan, bahwa sebenarnya anaknya sudah lama memiliki ketertarikan untuk belajar berkuda.

"Namun saya masih enggan untuk mengajarkannya, karena takut nanti dia 'gila' kuda seperti bapaknya," terang Singky.

"Tapi berhubung bulan Januari 2020 kemarin saya di minta ketua umum PP Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Ibu Triwatty Marciano untuk membantu di pengurus, maka mau tidak mau sekarang saya ijinkan anak saya belajar menunggang kuda dan akan saya latih sendiri," imbuh pria 60 tahun itu.

Disinggung terkait apakah dirinya memiliki target khusus dalam melatih putra semata wayangnya? Singky mengaku tidak mau memberi beban kepada ananknya, namun ia akan terus mensuport.

"Gak ada, saya tidak menargetkan untuk jadi altet atau pelatih seperti bapaknya, tapi kalau nanti dia memang bisa kesana pasti saya support, kalau perlu saya suruh lanjut ambil S2 di Jerman sambil belajar berkuda di Jerman, karena adik saya tinggal di Berlin Jerman," pungkasnya.

Selain berkuda, Daniel Sean Auky Soewadji yang kini menjadi mahasiswa semester akhir di Raffles Institute itu, sebenarnya memiliki hobi lain yaitu bernyanyi dan bermain gitar.

Penulis:

Baca Juga