R U Tough Enough Southeast Asia Favorit Pelanggan MNC Play & MNC Vision Kembali Digelar

R U Tough Enough Southeast Asia didukung penuh MNC Vision. (Foto: Maria Machdalena/Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - KIX selaku saluran tayangan action entertainment unggulan di Asia kembali menggelar program 'R U Tough Enough Southeast Asia' yang juga didukung oleh MNC vision, pionirnya tv berlangganan terkemuka di Indonesia, MNC play selaku penyedia layanan high speed broadband internet berbasis 100 % fiber optic & Interactive IPTV dan MNC Now sebagai layanan hiburan streaming video berbasis OTT (Over the Top).

Adapun finalis yang akan diseleksi pada tahun ini berasal dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Thailand dan Hongkong.

Untuk peserta dari Indonesia sendiri akan dicari 4 pemenang melalui Public Audition yang digelar di Main Atrium, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Minggu (21/7).

Annie Chan, selaku Executive Director, Affiliate & Advertising Sales, Celestial Tiger Entertainment, mengaku senang bisa hadir untuk bersama - sama menyaksikan penyeleksian finalis tangguh dari Indonesia.

"Hari ini akan sama sama saksikan peserta. Sekilas mengenai program ini merupakan program tahunan dari KIX yang ingin seleksi orang - orang paling tangguh dr 7 Negara, dari Indonesia akan dicari 4 Finalis" ungkap Annie Chan.

Sementara iru Adita Widyansari sebagai Subscriber Management Product, and Marketing Director MNC play mengungkapkan program acara tahunan R U Tough Enough Southeast Asia merupakan kedua kalinya untuk mendukung program tersebut di Indonesia karena menjadi chanel favorit pelanggan.

"Program tahunan KIX 'R U Tough Enough' telah menjadi salah satu tayangan favorit pelanggan MNC Vision dan MNC play yang tentunya menghadirkan keseruan tersendiri dalam menyaksikan para finalis menaklukkan berbagai tantangan. Kami sangat senang bisa kembali bekerja sama untuk kedua kalinya dalam mendukung KIX, sebagai mitra yang baik bagi kami, dalam gelaran 'R U Tough Enough'2019 ini. " ucap Adita.

Program KIX ' R U Tough Enough' pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 di Malaysia dimana setelah itu program tersebut diluncurkan di Filipina, Thailand, Singapura dan Indonesia.

Program 'R U Tough Enough' menyeleksi orang-orang paling tangguh di Asia untuk menaklukkan berbagai tantangan fisik dan mental.

Beragam jenis tantangan fisik diberikan untuk peserta mulai dari burpees, alternate VIPR, berlari zigzag, melewati traffic cone hingga berayun di hanging board.

Untuk 20 peserta terbaik akan diinterview Juri dan diakhir kompetisi, sebanyak 4 finalis Indonesia akan dipilih untuk melanjutkan kompetisi di 'R U Tough Enough Southeast Asia' Final Showdown.

Bahkan untuk Pemenang akan mendapatkan grand prize sebesar USD 15,000 serta mendapatkan gelar Southeast Asia's Toughest, sehingga Adita berharap peserta dari Indonesia akan meraih kemenangan untuk tahun ini.

"Saya harap Indonesia tahun ini jadi juara," harap Adita.

Finalis KIX 'R U Tough Enough' 2018 Fahri Muhammad mengaku senang dapat terlibat sebagai peserta dalam tayangan action entertainment tersebut karena tantangannya membutuhkan persiapan mental dan fisik yang lama.

"Ini even keren banget chalenging banget, perlu persiapan mental dan fisik yang butuh persiapan lama. Ini paling pas untuk mencoba ketangguhan dibidang olahraga," ucap Fahri.

Sedangkan Finalis KIX 'R U Tough Enough' 2018, Kevin Gunawan Lim mengaku alasan keikutsertaannya untuk membuktikan serta menjadi motivasi bagi orang orang yang memiliki berat badan berlebih seperti dirinya juga bisa berkompetisi menaklukkan berbagai tantangan fisik dan mental.

"Kenapa ikut karena dulu sering dibully, orang gendut paling gampang dibully, ingin buktikan dari cibiran mereka bahwa bisa menjadi panutan, dan kalau size itu ga penting, jangan dipikirkan, aku bisa jadi finalis buat Indonesia. Tanamkan dalam diri saya akan latihan keras lagi, bisa jadi motivasi. Aku pertama kali lihat Fahri Jipper lho, tapi tetap semangat," tutur Kevin.

Ditahun 2018, 'R U tough Enough' menggelar kompetisi regional untuk pertama kalinya di Malaysia dan tahun 2019 menggelar 4 on-ground events, yakni pertama di Jakarta, Indonesia, lalu diikuti oleh Bangkok, Thailand pada bulan Agustus, Manila, Filipina pada bulan September dan Final Showdown di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan November ini.

Penulis: Maria Machdalena
Editor: Redaksi

Baca Juga