Beranda Nasional Politik Rahmat Effendi Akan di Dukung Demokrat dalam Pilkada 2018

Rahmat Effendi Akan di Dukung Demokrat dalam Pilkada 2018

116
0
BERBAGI
alterntif text

Bekasi, Akuratnews.com – Jawaban mengenai kemana arah koalisi Partai Demokrat pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang mulai terkuak.

Demokrat memastikan jika pada perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan tersebut merapat ke Golkar yang mengusung calon petahana, Rahmat Effendi.

Sekretaris DPD Partai Demokrat, Sodikin mengungkapkan jika partainya mendukung Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kembali maju pada Pilkada mendatang.

“Kita (Demokrat) merapat kepetahana. Dan solid mendukung Pak Rahmat Effendi di Pilkada nanti,” ungkap Sodikin, Rabu (11/10/17).

Lanjut Sodikin, sikap partainya tersebut mengambil pembelajaran dari pengalaman pada Pilkada sebelumnya. Yang mana, Dua kali Pilkada, Demokrat mengusung pasangan calon dari kader sendiri namun selalu gagal memenangkan Pilkada Kota Bekasi.

“Kita realistis saja. Saat ini yang paling tinggi secara survei adalah Pak Rahmat Effendi. Dan kita ingin memenangkan Pilkada. Jadi harus merapat ke calon yang berpotensi menang,” tuturnya.

“Jadi intinya kita solidi berkoalisi dengan Golkar, mengusung Rahmat Effendi,” sambungnya.

Mengenai siapa kader internal partai yang akan diajukan untuk mendampingi Rahmat Effendi. Ia menuturkan hal tersebut masih dilakukan pembahasan.

“Kita masih lakukan pembahasan, juga menunggu keputusan pusat,” ujarnya.

Namun demikian, Kata Sodikin, partainya tidak akan memaksakan mengajukan kadernya untuk mendampingi Rahmat Effendi.

“Kan nanti, akan dibicarakan juga dengan rekan partai koalisi yang mengusung pak Rahmat Effendi. Jadi nanti akan ada kesepakatan bersama,” tandas Sodikin. (Kn)

alterntif text

LEAVE A REPLY