Rahong Cup II, Rai Fc Libas Dahang Fc Skor Telak 4-0

AKURATNEWS -Turnamen Sepak Bola Rahong Cup II, lanjutan babak pengisian grup, Rai Fc libas Dahang Fc skor telak 4-0, di lapangan Beo Rahong, kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu 19 Juni 2022.

Klub besutan Nan Tanggung ini, menurunkan sekuad terbaik dalam laga penuh gengsi kali ini. Alhasil, Rai Fc menyarangkan empat Gol tanpa balas. Berkat kemenangan ini, mereka berhak melaju ke 32 besar, usai dua kali menang secara beruntun dalam dua laga. Dalam Pertandingan ini, Ino bernomor punggung 17' dan Rino bernomor punggung 12' masing-masing mencetak dua gol. Sementara Dahang Fc, berposisi Runner up usai satu kali menang dan satu kali kalah.

Usai pertandingan Coach Rai Fc Mas Nan sapaan akrabnya, menyampaikan kebanggaan atas kemenangan anak asuhnya itu. Dirinya mengakui sangat puas dengan gaya permainan umpan-umpan pendek anak didikannya.

"Saya sangat puas dengan cara mereka bermain hari ini. Itu yang saya inginkan. Mereka telah kerja dengan maksimal, dan begitu banyak peluang yang diciptakan. Mereka sangat solid dan bermain team, sayapun yakin dengan sekuad yang ada mampu mencapai final," Jelasnya.

Diapun menambahkan meski menang besar, parah pemain tetap intens dalam setiap latihan demi kemenangan laga berikutnya. Sebab menurut Nan, laga 32 besar menjadi laga hidup mati. Kendati demikian drinya akan ada evaluasi khusunya kesolidan lini pertahanan.

"Kita evaluasi lini pertahanan kita. Belum matang secara emosional. Babak pertama tadi bek kanan kita kecolongan. Karena itu saya ganti. Namun secara keselurahan sudah oke. Tinggal saja kesiapan mental dan fisik," tuturnya.

Jalannya Pertandingan

Awal paruh pertama, kedua team saling menekan. Jual beli serangan tak terhindarkan. Di menit ke 8" Ino nomor punggung 17 pemain Rai Fc, nyaris membuat gol. Bola tendangannya bisa diantisipasi oleh kiper Dahang Fc. Tak tidak diam, Kapten Danang Fc nomor Punggung 12 memberi ancaman. Namun bola sepakannya melebar sisi kanan gawang Rai Fc. Serangan Dahang Fc, membuat pertahanan Rai Fc kerepotan, menit ke 14' Tio Nomor punggung 4 mendapat kartu kuning usai melakukan pelanggaran.

Rai Fc mencoba menerapkan permainan menyerang, Fani dan kawan-kawan mencoba mengepung pertahanan Dahang Fc, alhasil menit ke 22' Ino yang tanpa kawalan langsung mencetak gol. Skor 1-0. Tak berlangsung lama menit ke 28 Nomor punggung 17' Ino menambah pundi gol lagi. Skor 2-0. Untuk 35 menit paruh pertama.

Dibabak kedua Rai Fc mengambil inisiasi menyerang. Kerja sama nomor punggung 12 dan 17 mampu merepotkan pertahanan Dahang Fc. Menit ke 45' lagi-lagi Ino menyerang dari sisi kanan dan berbuah gol. Skor 3-0. Sebelum pluit panjang berakhir Rino menambah gol lagi 4-0 untuk kemenangan Rai Fc.***

Penulis: Waku Aristo

Baca Juga