Pemilihan Calon Senator

Raidir Sigalingging SE Diprediksi Lolos DPD RI Dapil Sumut 2019 – 2024

Medan, Akuratnews.com - Menjelang pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019, berbagai survey dan polling jajak pendapat serta apresiasi masyarakat mulai memprediksi nama-nama yang akan lolos menjadi anggota DPR, DPRD dan DPD periode 2019-2024. Salah satu nama yang paling unggul dalam poling strawpoll adalah DR (HC) Raidir Sigalingging SE, Calon Anggota DPD-RI Dapil Sumatera Utara Nomor Urut 32.

Pria yang ramah, sederhana dan mudah akrab dengan semua kalangan ini termasuk salah satu kandidat dari sederet nama populer yang maju sebagai calon senator di Dapil Sumut ini. Raidir Sigalingging yang purna karya PT PLN (Persero) ini ternyata bukanlah tokoh sembarangan, bukan pula orang baru dikenal di Sumatera Utara ini.

Berbagai jabatan pernah didudukinya mulai dari Ketua DPD Serikat Pekerja PT PLN Sumut, Kepala Humas PT PLN Sumut, Ketua Umum Persatuan Batak Islam Sumut, Ketua Umum Marga Sigalingging.

Pria sederhana ini juga adalah Wakil Ketua Umum DPP PARNA Indonesia, Ketua Umum DPP PERSANI Sumut, Ketua Himpunan Seni Budaya Islam dan Ketua Umum Persatuan Orangtua Mahasiswa FK USU.

Pria kelahiran Dolok Sanggul ini juga ternyata pernah menjabat sebagai Komandan Banser Ansor Sumut, Wakil Bendahara DPW NU Sumut dan juga Dewan Penasehat PATRON Sumut.

Dengan berbagai pengalaman, hubungan dengan para pemangku kepentingan serta hubungan sosial kemasyarakatan dengan masyarakat yang kuat dan sudah dijalaninya selama ini, dia yakin, jika dipercaya sebagai anggota senator DPD RI periode 2019 - 2024 ini akan dapat mengusung berbagai permasalahan yang ada dan mencari solusinya hingga ke pusat.

"Untuk itu terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara yang telah memberikan dukungannya sebagai Calon Anggota DPD periode 2019-2024 yang menempatkan saya sebagai salah satu kandidat, mohon dukungannya agar saya dapat berjuang sebagai senator bagi warga Sumatera Utara," ujar Raidir Sigalingging SE kepada Akuratnews.com di Medan, Jumat (5/4/2019)

Raidir Sigalingging SE mengungkapkan, dirinya maju sebagai calon anggota DPD-RI Dapil Sumatera Utara sebagai salah satu bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

"Hati saya terpanggil untuk berjuang bersama warga Sumatera Utara sesuai cita-cita menjadikan Sumatera yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat menuju keadilan yang merata sebagaimana visi dan misi Gubernur Sumut saat ini" tegas Raidir Sigalingging.

Menurut Raidir, Sumatera Utara yang kaya dengan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang penduduknya heterogen dengan beragam permasalahan didalamnya membutuhkan tangan-tangan luar biasa untuk mengelolanya. Semua pemangku kepentingan harus bersinergi dengan baik, eksekutif, legislatif dan juga peranan senator ikut memberi pengaruh menjadikan Sumatera Utara agar setara dengan provinsi lain yang lebih dahulu maju.

"Salah satunya dengan membangun kesadaran masyarakat untuk menggali potensi sekelilingnya berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, karena semakin bersinergi masyarakat baik di sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan, maka akan maju daerah tersebut," kata Raidir.

Dengan mengusung slogan "Mari Bersama Membangun Sumut" diharapkan dukungan, dan apresiasi seluruh masyarakat terhadap dirinya dapat membawa suara Sumut lebih nyaring di pusat.

"Saya akan wakafkan diri saya untuk mengabdi dan ikut membangun serta memajukan Sumatera Utara ini sejahtera" ungkap Raidir.

Baca Juga