Raih Award, BAZNAS Bertekad Lebih Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Zakat

Jakarta, Akuratnews - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bertekad untuk lebih meningkatkan kualitas pengelolaan zakat, utamanya dalam bidang pendistribusian usai berhasil meraih dua penghargaan internasional Global Islamic Finance Award (GIFA).

"Perolehan Global Islamic Finance Award semakin memacu Baznas meningkatkan kualitas pengelolaan zakat, terutama bidang pendistribusian," kata Ketua Baznas, Bambang Sudibyo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Bambang mengatakan, dua penghargaan yang diterima Baznas ialah The Best Zakat Distribution Programme dan GIFA Humanitarian Award. Kedua penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras para amil saat ini sekaligus menjadi tantangan dalam melayani umat lebih baik.

"Baznas terus berupaya meningkatkan kualitas pendistribusian zakat melalui berbagai program yang langsung dimanfaatkan oleh Mustahik," katanya.

Dengan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yang meningkat sekitar 35 persen tiap tahunnya, Baznas terus berupaya memberikan manfaat kepada mustahik untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Pada Januari hingga Agustus 2019, Baznas menyalurkan ZIS kepada 429 ribu mustahik.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga