Raih Opini WTP Berturut-turut, Pemkab Abdya Terima Penghargaan dari Menkeu RI

Kemenkeu RI melalui Kepala KPPN Aceh Selatan Andi Khairuddin SE.Ak menyerahkan sertifikat dan plakat opini WTP berturut-turut kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH didampingi Ketua DPRK Abdya Nurdianto

Abdya, Akuratnews | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Penghargaan ini diberikan setelah Pemkab Abdya kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-5 kali secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015-2019.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani melalui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Aceh Selatan Andi Khairuddin, SE., Ak. menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. didampingi Ketua DPRK Abdya Nurdianto di pendopo Bupati setempat, Senin (9/11/2020).

Dalam kesempatan itu Andi Khairuddin mengapresiasi Pemkab Abdya karena telah berhasil meraih opini WTP secara berturut-turut. Menurutnya pencapaian tersebut merupakan prestasi yang luar biasa, karena tidak semua Pemerintahan bisa mengelola laporan keuangan dengan baik, akuntabel dan transparan.

"Atas prestasi ini Kemenkeu mengucapkan selamat. Semoga di LKPD berikutnya Pemkab Abdya bisa kembali meraih opini WTP," ujarnya.

Sementara itu Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas dedikasinya. Tanpa kerja keras dan niat ikhlas mustahil opini WTP bisa diraih secara berturut-turut.

“Dan tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pimpinan beserta para anggota DPRK Abdya atas kerjasamanya selama ini dalam melakukan fungsi pengawasan anggaran,” imbuhnya.

Akmal menandaskan prestasi tersebut hendaknya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan di masa berikutnya demi mewujudkan Pemerintahan yang bersih (Good Governance).

Penulis:

Baca Juga