Raisa Rilis ‘It’s Personal’, Digarap Produser Asing

Raisa saat rilis album terbaru
Raisa saat rilis album terbaru

AKURATNEWS - Penyanyi Solo, Raisa, merilis album studio ke-4. berjudul, It’s Personal (The Album) melalui label musik independen, JUNI Records. Semua perasaan dan kisah pribadinya dituangkan secara mendalam dalam album ini.

Artis cantik ini mengatakan kalau sekarang sudah mulai merasa secure di kehidupan pribadi maupun di mata publik, hingga dirinya sudah bisa menceritakan semuanya.

"Banyak banget perasaan  dan pengalaman baru muncul yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu, seperti hubungan aku dengan Zalina, pemahamanku tentang cinta yang mungkin kejadiannya cuma bisa terjadi sekali dalam hidup, rasa rasa baru itu yang aku tuangin di album ini,” ungkap Raisa kepada awak media, Kamis (17/3/2022).

Diakuinya, dalam proses penggarapan album ini selama masa pandemi, sehingga tidak mudah bagi Raisa dan tim, termasuk S/EEK, kumpulan produser yang membantu mewujudkan album ini.

“Karena pandemi, dengan keadaan yang susah banget ditebak, aku dan tim seperti punya deeper gratitude. Lebih menghargai kebersamaan yang terjalin ketika produksi,” ungkap Raisa.

Sementara itu, Adryanto Pratono, CEO Juni Records, label yang menaungi Raisa, mengungkapkan hal senada. Baginya mengerjakan album di masa pandemi memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Namun hal tersebut bukan berarti tidak bisa dilakukan.

“Seringkali workshop, rekaman, jadwalnya berubah dan ditunda. Belum lagi beberapa produser yang kami ajak kerjasama berdomisili di Amerika. Tiga produser di Amerika, Los Angeles dan Texas serta Jukjae dari Seoul, Korea. Makanya album ini memakan waktu produksi kurang lebih dua tahun. Mungkin apabila tidak terbentur pandemi, album ini selesai lebih cepat,” ungkap Adryanto.

Pada kesempatan ini, Raisa juga merilis Box Set It's Personal, yang berkolaborasi dengan aplikasi streaming musik sosial, Resso. Box Set dengan jumlah terbatas ini berisi ragam merchandise resmi album mulai dari CD, kaset, lyric book, t-shirt, dan free Premium Access selama tiga bulan dari Resso. Box Set It's Personal dibanderol Rp 525.000 untuk paket CD atau Kaset. Sedangkan paket komplit CD dan kaset dijual dengan harga Rp600 ribu.

Box Set It's Personal sudah bisa dibeli di JUNI Goods Official Store Tokopedia dan Shopee mulai tanggal 18 Maret 2022. Its The Personal (The Album) juga sudah bisa didengarkan full di layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, JOOX, Langitmusik, Resso, Spotify, TikTok, YouTube Music, dan lainnya.

Penulis: Shanty Rd
Editor: Novrizal R Topa

Baca Juga