Rajamuddin: Sejak Menjabat, 50.000 Bidang Tanah di Muna Disertifikatkan

AKURATNEWS- Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rajamuddin menyebutkan, sejak memimpin BPN Muna, 50.000 ribu lebih bidang tanah di wilayah Kabupaten Muna berhasil disertifikatkan.

"Jadi selama saya menjabat kurang lebih tiga tahun enam bulan, kami sudah capai 50.000 lebih sertifikat tanah yang kami tandatangani. Itu untuk kabupaten Muna, termasuk proyek atau sertifikasi rutin," ucap Rajamuddin pada awak media disela peringatan Hari Pertanahan dan Tata Ruang (Hantura) ke-61, di pelataran BPN Muna, Jumat 24 September 2021.

Untuk tahun 2021 saja, masih kata Rajamuddin, BPN Muna telah berhasil mensertifikatkan kurang lebih 10.000 bidang tanah yang berasal dari proyek maupun sertifikasi rutin.

"Dari program PTSL sebesar 2.324 bidang tanah, program Redistribusi sebanyak 6.150 bidang dan 350 bidang tanah dari sertifikasi hak mandiri, selebihnya berasal dari sertifikasi rutin," terangnya.

Capaian BPN Muna tersebut ungkap Rajamuddin, berhasil menghantar Sultra menjadi peringkat keempat terbaik se- Indonesia dalam retribusi sertifikat terbanyak dan tercepat.

"Salah satu bukti tercepat dan terbanyak, ya ada disini di Muna, jadi itu mempengaruhi peringkat Sultra. Jadi terbaiklah Muna, tercepat dan terbanyak," timpalnya.

Penulis: Anra

Baca Juga