Ramos Kini Jadi Raja Sundulan di La Liga

Sergio Ramos

Madrid, Akuratnews.com - Bek yang juga sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos kini mendapat julukan baru. Satu golnya ke gawang Real Betis dari proses tandukan membuat Ramos menjadi raja sundulan di La Liga.

Pada laga melawan Real Betis dalam lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Senin (13/3/17) dini hari WIB, Ramos memastikan Madrid meraih kemenangan penting. Padahal, Madrid sempat dibuat kesulitan saat sang tamu mencetak gol terlebih dahulu.

Beruntung megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo sukses menyamakan kedudukan yang bertahan hingga menit ke-80. Ramos akhirnya keluar sebagai pahlawan. Berawal dari sepak pojok Toni Kroos, Ramos muncul dan mengirim bola masuk ke gawang lewat sundulan kepalanya.

Dikutip dari Opta, keberhasilan Ramos mencetak gol melalui sundulan kepala, membuat dirinya telah mencatat delapan gol sundulan kepala di seluruh kompetisi musim ini. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibandingkan pemain La Liga lainnya.

Tak hanya itu, Ramos juga sukses menggenapkan jumlah golnya musim ini menjadi 10 buah. Hal itu membuat Ramos untuk kali pertama dalam kariernya bisa mencetak 10 gol dalam satu musim kompetisi.

Musim ini sendiri Ramos sering tampil sebagai pemecah kebuntuan. Sebelum laga lawan Betis, gol Ramos juga mampu membangkitkan Real Madrid saat mereka tandang ke markas Napoli di ajang Liga Champions beberapa hari sebelumnya.

Kemenangan atas Betis ini membuat Real Madrid kembali merebut puncak klasemen dengan nilai 62 poin, unggul dua angka dari Barcelona. Pasukan Zinedine Zidane juga masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dibandingkan rival abadinya tersebut. (Muji)

Penulis:

Baca Juga