Rangkul Arsitek Terkemuka, Wajah Sidoarjo Dipercantik Berkelas Nasional

Sidoarjo, Akuratnews.com - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali bakal mempercantik wajah daerah yang berkelas nasional, ramah bagi semua dan estetis.

Karenanya, sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) di Sidoarjo akan direvitalisasi. Yakni, Alun-alun kota, perempatan Taman Pinang, Tanjung Puri, Waru, Raya Pondok Candra dan Juanda, serta bundaran Aloha.

Revitalisasi RTH itu, Bupati Muhdlor pun merangkul ahlinya, Arsitek terkemuka, Isandra Matin Ahmad (Andra Matin) untuk merancang konsepnya.

"Bangun RTH berkelas nasional, kita libatkan ahlinya. Sidoarjo kota besar, miliki pendapatan daerah cukup besar, maka masyarakat berhak menikmati fasilitas publik, seperti taman yang terlihat indah dan cantik," katanya seusai mengajak Andra Matin berkeliling Sidoarjo, Senin (5/4/2021).

Menurut Andra Martin, konsep rancangannya itu menyelaraskan paradigma dengan pendekatan arsitektural dalam pembangunan Sidoarjo.

"Bukan sekedar membangun, tapi harus ada pendekatan arsitektural. Sehingga, bangunan atau ruang, selain layak secara teknis dan fungsi, juga estetis," terangnya.

Baca Juga