RANS Cilegon FC Gelar TC di Turki

AKURATNEWS - Kejutan datang dari RANS Cilegon FC jelang bergulrinya Liga 2 musim ini. Klub yang dilatih Bambang Nurdiansyah ini bakal menggelar pemusatan latihan (TC), di Kota Konya, Turki mulai 17-26 Agustus 2021.

Nantinya, RANS Cilegon FC tidak cuma berlatih saja di Turki. Melainkan, juga melaksanakan dua pertandingan uji coba melawan 1922 Konyaspor dan Fenerbahce U-19.

Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad, menyampaikan tidak mencari menang dari laga uji coba tersebut. Paling penting Hamka Hamzah dan kawan-kawan bisa memetik pelajaran selama berada di Turki.

"Awalnya kami tidak menyangka karena sejauh ini belum ada klub Liga 2 yang diundang langsung oleh tim luar negeri. Apalagi tidak tanggung-tanggung yang mengundang ini finalis Super Liga musim lalu yaitu Fenerbahce," kata Raffi saat jumpa pers virtual, Senin (16/8).

"Kami juga merealisasikan ini dan ingin melakukan silaturahmi sebagai bentuk komitmen kami agar kami ingin serius membangun tim menjadi klub unggulan yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," Raffi menambahkan.

Sementara itu, Chairman Rans Cilegon FC lainnya, Rudy Salim, juga menanggapi soal uji coba menghadapi Fenerbahce U-19 dan 1922 Konyaspor dalam TC di Turki.

"Hal ini merupakan bentuk kerja sama juga dengan Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan karena selain friendly match, silaturahmi ini kami ciptakan untuk mendorong sektor pariwisata nasional yang kian lesu, baik itu pariwisata Indonesia ataupun pariwisata Turki," ucap Rudy.

Sedangkan presiden RANS Cilegon FC Roofi Ardian, menyatakan pemain yang dibawa adalah kerangka tim untuk Liga 2 musim ini. Dari deretan nama yang diboyong penyerang gaek Cristian Gonzales tidak masuk daftar.

"Rencananya kami akan membawa 26 pemain untuk melakukan TC di sana. Pemain-pemain tersebut merupakan kerangka tim yang akan berlaga di Liga 2. Saya ingin meski nanti akan melawan pemain muda dari Fenerbahce, namun pemain bisa ambil pelajaran dari mereka," ucap Roffi.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga