Rapat Paripurna DPRD Sumut Serah Terima Gubernur – Wakil Gubernur 2018 – 2023

Serah Terima Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam Rapat Paripurna DPRD. (HSP).
Serah Terima Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam Rapat Paripurna DPRD. (HSP).

Medan,Akuratnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRD Sumut) melaksanakan Rapat Paripurna dalam cara serah terima jabatan dari Pj. Gubernur Sumut kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di ruang sidang Paripurna DPRD Sumut di Medan, Senin (10/9/2018).

Dalam sambutannya Pj Gubsu Eko Subowo menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dan telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Intana Negara Jakarta untuk masa jabatan 2018-2023.

Selain ucapan selamat secara khusus Eko Subowo menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASN, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota DPRD Sumut, atas dukungannya selama menjabat 2 bulan 12 hari. Menjaga kontinuitas pemerintahan selama berlangsungnya Pilkada hingga ditetapkannya Gubsu dan Wagubsu terpilih.

Dikatakannya, memang tidak banyak yang bisa dilakukannya selama menjadi Penjabat Gubsu, namun ada beberapa aturan dan surat usulan yang bisa diselesaikan selama menjabat Pj.Gubernur termasuk kenaikan pangkat beberapa ASN dilingkungan kerja Pemprovsu.

Pada acara serah terima jabatan dihadapan Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Sumut, Gubsu dan Wagubsu terpilih , Eko Subowo juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua elemen termasuk SKPD yang ada di lingkungan Pemprovsu.

"Saya sekaligus mohon pamit untuk melanjutkan pekerjaan di Dirjen Kemendagri, saya mendoakan Sumut menjadi lebih maju karena saya mencintai Sumatera Utara," tandasnya.

Serah terima jabatan ditandai dengan pemberian penghargaan dan pakaian adat, ulos kepada Eko Subowo dan penyerahan plakat serah terima kepada pasangan Gubsu dan Wagubsu.(HSP)

Penulis:

Baca Juga