Ruangan Tahanan Tak Layak

Ratna Sarumpaet Ajukan Jadi Tahanan Kota

Jakarta, Akuratnews.com - Terdakwa perkara berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengajukan diri menjadi tahanan kota. Pengajuan itu karena Rumah Tahanan (Rutan ) Polda Metro Jaya yang dihuni saat ini dinilai tidak layak.

Dia menuturkan, ruang tahanan yang ditempati sekarang tidak memiliki ventiliasi udara. Kondisi ini sangat memengaruhi kondisi kesehatan selama berada di ruang tahanan.

"Saya boleh ditahan, tapi boleh dong saya minta hak saya. Di rutan enggak ada ventilasi loh," ujar Ratna di Polda Metero Jaya, Jakarta, Selasa (26/03/2019).

Ratna diberangkatkan dari Poda Metro Jaya menuju Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) menggunakan mobil tahanan kejaksaan. Dia menjalani sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan sejumla saksi memberatkan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ratna seperti biasanya menuju PN Jaksel ditemani putrinya Atiqah Hasiholan. Ratna didakwa oleh JPU membuat onar dengan menceritakan penganiayaan yang dialami dan mengirimkan foto-foto wajah lebam kepada sejumlah orang. Kenyataanya, lebam pada wajah Ratna merupakan hasil dari operasi plastik yang dilakukan di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Penulis: Hengky
Editor: Redaksi

Baca Juga