Ratna Sarumpaet: Saya Pencipta Hoaks Terbaik

Ratna Sarumpaet menggelar jumpa pers terkait dugaan penganiayaan yang dialaminya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) sore. Foto: Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com
Ratna Sarumpaet menggelar jumpa pers terkait dugaan penganiayaan yang dialaminya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) sore. Foto: Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Dugaan penganiayaan terhadap seniman dan aktivis senior Ratna Sarumpaet akhirnya tidak terbukti. Kabar tersebut dibantah langsung oleh Ratna dalam jumpa pers di kawasan Kampung Melayu Kecil, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) sore.

Awalnya, ia menceritakan bahwa pada tanggal 21 September lalu telah menemui ahli bedah plastik dr. Sidik Setiamihardja di Rumah Sakit Khusus Bina Estetika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya lalu sepakat akan dilakukan tindakan sedot lemak di pipi bagian kanan Ratna.

Hingga keesokan harinya Ratna yang kaget dengan wajahnya yang mulai membengkak beralasan telah dipukuli kepada keluarganya. "Alasan saya dibuat hanya untuk kepada anak saya. Ketika anak saya tanya, saya jawab dipukul orang," ucapnya.

Ratna lantas mengakui apa yang diperbuatnya adalah suatu kesalahan seraya meminta maaf kepada publik, khususnya Prabowo Subianto dan Amien Rais.

"Saya gak pernah membayangkan akan terjebak dalam kebodohan seperti ini. Saya terus mengembangkan ide kebodohan itu," tukas Ratna.

Tak lupa ia meminta maaf kepada semua pihak yang selama ini keras dikritiknya. "Kali ini saya pencipta hoax terbaik, menghebohkan semua negeri," sebut ibu dari aktris Atiqah Hashiholan itu dengan mata berkaca-kaca.

Lebih lanjut, Ratna berharap masyarakat dapat mengambil pelajaran dari kejadian ini. "Segala sesuatu yang tidak penting mari kita hentikan," pungkasnya. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga