Ratusan Anggota Forum Pekalongan Bangkit Gelar Temu Kangen

Kajen, Akuratnews.com - Ratusan anggota serta puluhan aktivis dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam Forum Pekalongan Bangkit (FPB) siang tadi, Minggu, (16/02/2020) menggelar Acara Temu Kangen Aktivis Forum Pekalongan Bangkit (FPB).

Acara yang di gelar di kantor pusat FPB ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj. Hindun MH. Dalam sambutannya, Hj.Hindun MH mengatakan bahwa, Forum Pekalongan Bangkit (FPB) adalah lembaga yang bisa menjadi media dakwah kemanusiaan, dalam turut serta merta memajukan Kabupaten Pekalongan.

"FPB ini adalah lembaga yang bisa dijadikan media "dakwah bil khikmah", banyak kegiatan- kegiatan sosial kemasyarakatan yang tentunya akan menjadi contoh bagi masyarakat. Dimana dalam setiap kegiatannya, FPB bisa memberikan suri tauladan bagi masyarakat." Katanya.

Selain itu, Hindun juga menambahkan bahwa FPB bisa menjadi sarana penyambung lidah rakyat kepada pemerintah maupun sebaliknya, penyambung antar pemerintah dan rakyat, khususnya di bidang informasi.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana kegiatan temu kangen FPB, Mubarok, mengatakan bahwa anggaran dalam kegiatan temu kangen ini murni swadaya anggota dan pengurus.

"Untuk anggaran kegiatan ini, murni swadaya dari pengurus dan anggota. Tak ada dari luar FPB. Namun begitu, Alhamdulillah semua bisa tercapai dan terlaksana dengan baik" Ucapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Forum Pekalongan Bangkit (FPB) H. Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak berdiri sampai sekarang, FPB sudah banyak melakukan kegiatan, seperti beberapa khitanan massal di beberapa desa, memberikan bantuan air bersih sepanjang musim kemarau beberapa bulan lalu di desa-desa yang kekeringan. Menurutnya dengan biaya swadaya, dalam kegiatannya Forum Pekalongan Bangkit sudah bisa memberi kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Burhanuddin juga menekankan pentingnya kerukunan antar anggota dan pengurus FPB serta sinergitas dengan masyarakat maupun pemerintah.

"Sinergitas dengan segenap pihak, serta menjaga keseimbangan dan kesantunan harus kita jaga. Dan tentunya menjadi perhatian kita semua untuk selalu jaga kekompakan, ke"akur"an." Pungkasnya.

Di sela-sela acara, Ketua FPB, M. Subkhi mengatakan bahwa acara temu kengen ini
sebagai bentuk pengukuhan pengurus dan anggota FPB.

"Semoga acara temu kangen ini bisa mempererat persaudaraan antar Keluarga Besar FPB demi kemajuan kabupaten Pekalongan" Katanya.

Penulis: Syarifuddin

Baca Juga