Ratusan Pedagang di Sinjai Sudah Divaksin Covid-19

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2), H. Agus Mudjarab saat disuntik vaksin Covid-19.
Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2), H. Agus Mudjarab saat disuntik vaksin Covid-19.

Sinjai, Akuratnews.com - Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kepada para pedagang akhirnya terealisasi, Selasa (23/3/2021).

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pedagang di Pasar Sentral Sinjai yang mengikuti vaksinasi atau penyuntikan tahap pertama. Jumlah keseluruhan mencapai 150 orang.

Vaksinasi sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini berlangsung di Pelataran Masjid Pasar Sentral Sinjai. Dalam pelaksanaannya, antusias para pedagang untuk mengikuti program vaksinasi tersebut cukup luar biasa.

"Alhamdulillah, antusias teman-teman sangat luar biasa. Sebetulnya kalau di pasar ini kami minta 300 dosis, tapi yang disiapkan dari Dinas Kesehatan hanya 100 dosis," ucap Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2), H. Agus Mudjarab.

Namun tadi pagi, lanjut Agus, pihaknya telah berkoordinasi kembali untuk meminta penambahan 50 dosis dan berhasil dipenuhi, sehingga totalnya menjadi 150 dosis pada tahap pertama ini.

Dalam kesempatan ini, Agus menyampaikan rasa bangganya kepada pedagang ataupun warga pasar yang telah mengerti tujuan pelaksanaan vaksinasi, yang tidak lain untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 dan tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity.

"Alhamdulillah. Terima kasih banyak juga saya ucapkan kepada seluruh petugas kesehatan, yang telah meluangkan waktu untuk mengadakan vaksinasi di kompleks pasar ini," ungkapnya.

"Semoga program vaksinasi Covid-19 ini terus dilakukan kepada warga pasar di Sinjai, khususnya di Pasar Sentral Sinjai," sambung Agus.

Penulis: Ashari

Baca Juga