Ratusan Pencari Kerja Penuhi Unihar Job Fair 2018

Ratusan pencari kerja memenuhi arena Unihar Job Fair 2018, Selasa (30/10/2018) Foto : HSP/Akuratnews.com

Medan, Akuratnews.com - Ratusan pencari kerja usia muda dari berbagai disiplin ilmu memenuhi arena Job Fair 2018 yang diselenggarakan Universitas Harapan, di Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/10/2018).

Hasil pantauan diarena,  para pencari kerja rata rata masih usia muda dan fresh graduate mendatangi meja registrasi perusahaan perusahaan yang ikut dalam acara tersebut.  Selain mencari informasi mereka sekaligus menyiapkan berkas permohonan dan mengisi formulir aplikasi permohonan kerja yang disediakan masing masing perusahaan.

Menurut Hafiz Rifki Hafaz, Ketua Pelaksana acara yang ditemui Akuratnews.com menyebutkan bahwa acara job fair 2018 ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Universitas Harapan Medan.

"Ada 23 perusahaan swasta maupun BUMN yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Melihat respon para pencari kerja cukup besar harapannya acara job fair ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya" jelas Hafiz.

Selain job fair, sebut Hafiz, juga ada bazaar yang diisi oleh para mahasiswa dan UMKM. Unihar Job Fair 2018 ini berlangsung selama dua hari mulai 30 - 31/10/2018.

Sementara itu, Rafika, alumni S1 jurusan Telekomunikasi  Universitas Sumatera Utara saat diwawancarai mengatakan bahwa dia memanfaatkan job fair ini karena memang sedang mencari pekerjaan.

"Sekarang susah sekali cari kerja selain daya saing semakin banyak juga kesempatan lowongan pekerjaan semakin sedikit dan sempit" ungkap Rafika.

Dalam job fair ini Rafika mengajukan permohonannya di dua perusahaan yakni swasta dan BUMN. Dia berharap bisa mendapatkan pekerjaan melalui job fair ini. (Hsp)

Penulis:

Baca Juga